Jepang Bebas Visa Buat Turis Individu, Cek Syaratnya

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 10:55 WIB
Pemerintah Jepang telah mengumumkan negaranya akan mencabut pembatasan perjalanan terkait Covid-19 mulai 11 Oktober 2022. Apa saja syaratnya? Pemerintah Jepang telah mengumumkan negaranya akan mencabut pembatasan perjalanan terkait Covid-19 mulai 11 Oktober 2022. Apa saja syaratnya?( Istockphoto/Ferrantraite)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemerintah Jepang telah mengumumkan negaranya akan mencabut pembatasan perjalanan terkait Covid-19 mulai 11 Oktober 2022.

Sebelum pandemi, Jepang telah membuka pengajuan dan pendaftaran bebas visa Jepang atau visa waiver untuk wisatawan mancanegara.

Kini, wisatawan individu dari berbagai negara yang memenuhi syarat juga akan diizinkan menggunakan bebas visa untuk perjalanan jangka pendek yang dapat menghemat waktu.

Lantas, apa saja persyaratan untuk bepergian ke Jepang tanpa visa?

1. Sudah divaksin lengkap (vaksin booster)

Para pelancong yang sudah divaksinasi tiga kali dengan dua dosis vaksin AstraZeneca, Pfizer atau Moderna dan suntikan vaksin booster tambahan dari Pfizer atau Moderna maka mereka tidak memerlukan tes PCR negatif sebelum terbang. Perlu diperhatikan bahwa AstraZeneca tidak diterima sebagai booster yang valid.

2. Perlu tes PCR yang belum booster

Bagi yang belum disuntik booster dengan dua dosis vaksin AstraZeneca, Pfizer atau Moderna,  harus melakukan tes PCR dalam waktu 72 jam sebelum penerbangan dan menunjukkan bukti tes negatif dalam format yang disetujui pemerintah Jepang.

(chs/chs)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER