Tak Perlu ke Timur Tengah, 5 Wisata Gurun Ini Ada di Indonesia

tim | CNN Indonesia
Senin, 26 Sep 2022 17:00 WIB
Bentang alam Indonesia menjadikan banyak tempat wisata unik yang bisa dikunjungi wisatawan, salah satunya gurun pasir yang biasanya ada di Timur Tengah. Pasir Berbisik di Kawasan Gunung Bromo. (Foto: iStockphoto/Siewwy84)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kawasan Timur-Tengah identik dengan gurun pasir. Bahkan, sejumlah destinasi wisata di Timur Tengah juga menawarkan petualangan bermain di atas gurun pasir.

Namun, wisata gurun pasir sebenarnya bukan hanya dimiliki negara-negara di Timur Tengah. Indonesia yang berada di garis khatulistiwa ternyata juga punya gurun pasir yang tak kalah indah.

Bentang alam Indonesia yang beragam membuat banyak tempat unik yang bisa dikunjungi wisatawan. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah jika ingin merasakan sensasi wisata di gurun pasir.

Berikut 5 tempat wisata gurun pasir di Indonesia, seperti dilansir dari Pegi Pegi.

Pasir Berbisik Bromo, Jawa Timur

Tempat wisata Pasir Berbisik merupakan gurun pasir yang berada di area Gunung Bromo. Yang menarik, gurun pasir ini dikeliliingi pegunungan. Terhampar luas pasir di kawasan Gunung Bromo, yang menjadi daya tarik wisatawan.

Liburan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru akan seru jika menyewa mobil Jeep yang dikemudikan sopir berpengalaman sambil berkeliling gurun pasir. Lalu kamu juga dapat menjajal naik kuda di atas gurun. Menyaksikan sunrise juga akan menarik. Jangan lupa foto-foto saat berada di sini.

Pantai Oetune, NTT

Sesungguhnya gurun pasir di sini berupa pantai, tepatnya di Pantai Oetune, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Pasirnya putih dan lembut, sehingga kamu seakan berada di Gurun Sahara yang eksotis.

Ditemani suara deburan ombak, kamu juga bisa menikmati buah lontar yang dijajakan di sekitar pantai rasa gurun pasir ini. Untuk sampai di Pantai Oetune sendiri, kamu harus menempuh perjalanan 2 sampai 3 jam dari Kota Kupang.

3 Wisata Gurun Lainnya di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER