Turis Asing Kini Bebas Karantina Masuk Hong Kong, Ini Aturan Barunya

tim | CNN Indonesia
Selasa, 27 Sep 2022 12:12 WIB
Para pelancong yang hendak bepergian ke Hong Kong juga sekarang tidak perlu lagi harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 sebelum naik pesawat. Wisata di Hong Kong. (Foto: Arsip Hong Kong Tourism Board atau HKTB)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hong Kong meniadakan wajib karantina hotel Covid-19 dan akan menerapkan pengaturan baru "0+3" untuk wisatawan yang masuk mulai Senin, 26 September 2022.

Para pelancong yang hendak bepergian ke Hong Kong juga sekarang tidak perlu lagi harus menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 sebelum naik pesawat.

Sebagai gantinya, semua orang yang masuk dari kedatangan internasional untuk ke Hong Kong, dapat memilih untuk menjalani pengawasan medis selama tiga hari di rumah atau di hotel, yang mengizinkan mereka untuk keluar.

Mereka akan diizinkan untuk pergi bekerja atau sekolah. Namun, mereka tidak akan diizinkan memasuki bar atau restoran selama periode tersebut.

Kemudian, tes PCR pra penerbangan yang diperlukan bagi pelancong ke Hong Kong yang harus dilakukan 48 jam sebelum terbang, akan digantikan oleh rapid test antigen.

Mengutip laman Discover Hong Kong, berikut adalah pengaturan terbaru bagi para pelancong yang ingin ke Hong Kong tanpa karantina hotel.

1. Pengaturan "0+3"

Wajib karantina hotel di Hong Kong akan diganti dengan pengawasan medis mandiri selama 3 hari.

2. Test and go

Wisatawan akan diminta untuk mengikuti tes PCR di bandara, di mana mereka akan menerima "kode Amber". Wisatawan kemudian dapat meninggalkan bandara sendiri dan menunggu hasilnya di rumah atau di hotel pilihan mereka.

3. Tes pre-arrival

Alih-alih hasil tes PCR negatif yang diambil dalam waktu 48 jam sebelum penerbangan, pengunjung sekarang hanya perlu menunjukkan bukti hasil antigen pra-keberangkatan negatif yang diambil dalam waktu 24 jam.

Penduduk Hong Kong yang tidak divaksinasi dapat naik pesawat ke Hong Kong, tetapi tidak akan menerima izin vaksin. Tidak akan ada batasan kuota untuk Skema Return2hk dan Come2hk, yang berlaku untuk orang yang masuk dari semua tempat di Daratan China dan Macau.

(del/wiw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER