Rebahan Sambil Main dengan Kucing Dibayar 1 Juta Semalam, Berminat?

tim | CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 07:00 WIB
Siapa yang tak mau punya kerjaan ringan, menyenangkan, dan dibayar mahal? Mungkin rebahan sambil main dengan kucing bisa jadi solusinya. Siapa yang tak mau punya kerjaan ringan, menyenangkan, dan dibayar mahal? Mungkin rebahan sambil main dengan kucing bisa jadi solusinya. (iStock/Chalabala)
Jakarta, CNN Indonesia --

Siapa yang tak mau punya kerjaan ringan, menyenangkan, dan dibayar mahal, plus sambil rebahan?

Mungkin pekerjaan dua diaspora Indonesia di Amerika Serikat, Daden dan Juju bisa jadi inspirasi Anda. Melansir dariVOA Indonesia, Daden dan Juju dibayar untuk bermain dengan kucing. Mereka bekerja sebagai penjaga rumah profesional.

Penjaga rumah profesional ini biasanya disebut sebagai house sitter dan jug cat sitter alias pengasuh kucing.

Tak dimungkiri, menjaga rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya pergi berlibur atau keluar kota memang terbilang 'ringan.' Mereka hanya perlu tinggal di rumah itu dan menjaga rumah agar tak terjadi masalah selama pemilik pergi. Namun untuk bisa punya layanan ini, seorang house sitter profesional harus dibayar mahal.

Pemilik rumah tak segan memberi mereka bonus apabila rumah dalam keadaan bersih sepulang kerja, dengan tanaman serta hewan peliharaan yang terawat.

Dadan dan Juju adalah seorang house sitter dan cat sitter profesional selama belasan tahun.

"Enak banget sih sebetulnya, sebab enggakngapa-ngapain. Datang, tidur," ucap Daden.

"Cuma pindah tidur doang tapi dibayar," sahut Juju.

Tak hanya bermain dengan kucing peliharaan pemilik rumah, mereka juga bertugas membersihkan hunian sang majikan. Selain itu, kedua pria ini juga harus menjaga rumah dari maling.

Menurut Daden dan Juju, mereka tidak menerima pendapatan pasti untuk pekerjaan tersebut. Tapi yang pasti, mereka mendapat bayaran mahal hanya untuk rebahan sambil bermain dengan kucing dan sesekali bersih-bersih.

"Jaga rumah itu kan enggak ditentukan. Kita enggak kasih harga ke mereka. Cuma, mereka kasih paling kecil US$50 (Rp750 ribu) semalam. Kadang-kadang ada yang US$75 (Rp1,1 juta), ada yang ngasih US$100 (Rp1,5 juta) semalam," kata Daden.

"Kalau ada binatang, lebih. Dikasih lagi. Karena, kalau binatang kan ekstra."

Dalam bekerja sebagai house sitter dan cat sitter, kejujuran menjadi bekal penting dalam menjalankan tugas ini. Apalagi seringkali mereka seringkali menjaga rumah dalam waktu lama.

"Ada yang minta dua minggu. Ada yang seminggu. Kadang-kadang sebulan," ungkap Daden.

KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELANJUTNYA

(chs/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER