Traktor Nusantara Luncurkan Warehousing Solution di Pameran Forklift

Advertorial | CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 00:00 WIB
PT Traktor Nusantara, perusahaan di bawah kepemilikan PT Astra International Tbk & Sumitomo Corporation berpartisipasi dalam perhelatan pameran terbesar Foto : Jajaran Management Traktor Nusantara Group (dok. Traknus)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Traktor Nusantara, perusahaan di bawah kepemilikan PT Astra International Tbk & Sumitomo Corporation berpartisipasi dalam perhelatan pameran terbesar Truck, Logistic, Mining & EV 2022 khusus untuk pameran Forklift Indonesia 2022.

Event ini diselenggarakan secara bersamaan oleh Event Organizer PT GEM Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada tanggal 5 - 7 Oktober 2022 nanti.

Di pameran Forklift Indonesia 2022, PT Traktor Nusantara meluncurkan teknologi terkini dari segi keamanan beroperasi yakni SEnS+ (Smart Environment Sensor Plus) pada seri 8FBE18 yang di demo-kan pada saat pameran dan Enelore Lithium-Ion Batteries yang memiliki fitur quick charging dan penghematan energi secara optimal.

PT Traktor Nusantara sebagai Market Leader disektor Industrial and Warehousing Solution akan menampilkan beberapa seri produk dari Toyota Forklift antara lain 8FBE18 dengan fitur terbaru SEnS+, FDZN30, 8FBN25, LHE150, dan Raymond 7720.

Mengedepankan konsep "Creating Solution Together", PT Traktor Nusantara menghadirkan solusi pergudangan bagi pelaku usaha di sektor industrial secara end to end baik dari pengadaan unit baru, pelayanan purna jual berkelanjutan, serta menyediakan solusi rental melalui anak usaha PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN).

Pada pameran ini PT Traktor Nusantara juga menggelar berbagai promo menarik serta harga spesial untuk produk-produk Toyota Forklift. Untuk pembelian selama pameran berlangsung akan mendapatkan product berkualitas terbaik dengan promo "Campaign Buy 2 Get 3" khususnya unit 8FBE dan 8FBR.

Traktor Nusantara melihat pergerakan usaha di beberapa sektor mulai tumbuh kembali dengan baik, berbagai sektor industri dan retail telah mulai bangkit dan berdampak pada pertumbuhan perekonomian Indonesia, tidak terlepas dukungan dari upaya-upaya pemerintah dalam menstimulus dan membangkitkan kembali ekosistem bisnis dan industri.

"Kami meyakini perkembangan usaha disektor logistic khususnya transportasi dan pergudangan diprediksi semakin membaik yang didukung kinerja positif dari industri pengolahan non-migas seperti industri makanan dan minuman, kimia dan farmasi, tekstil serta diindustri lainnya," ujar Equipment Business Director PT Traktor Nusantara Harijadi Mawardi dalam keterangannya, Rabu (5/10).

"Hal ini tidak lepas dari peran penting pemerintah dan para pelaku bisnis dalam mendorong peningkatan perekonomian nasional. Kami turut berkomitmen memberi peran secara aktif dan berkontribusi pada sector logistic terutama pergudangan," katanya.

Harijadi Mawardi melanjutkan maksud perusahaan berpartisipasi dalam pameran kali ini sejalan dengan tujuan Traktor Nusantara untuk berkontribusi penuh dalam ESG (Environment, Social and Governance).

advFoto : Launching fitur SEnS+ pada unit 8FBE18 oleh Traktor Nusantara (dok. Traknus)

"Sejalan dengan tujuan perusahaan dalam pengembangan usaha keberlanjutan dan berkontribusi ESG (Environment, Social and Governance), kami Traktor Nusantara menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan kenyamanan dalam beroperasi, yakni dengan peluncuran fitur SEnS+ pada seri 8FBE18 dan Lithium-Ion Batteries, Enelore yang memiliki penghemetan energi yang optimal dengan bebas perawatan dengan garansi hingga lima tahun," katanya.

Selain itu, Traktor Nusantara juga menyajikan lini produk yang cocok dengan kebutuhan pasar didukung pelayanan purna jual berkelanjutan serta menghadirkan solusi rental melalui anak perusahaan yakni Swadaya Harapan Nusantara.

Peluncuran fitur Sens+ dan Lithium Battery dari Traktor Nusantara sangat menarik dan dinantikan berbagai pihak.

SEnS+ atau Smart Environment Sensor Plus adalah fitur terkini dari Toyota Forklift yang di desain untuk menambah keamanan beroperasi dan meminimalisir resiko. Karena fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi pejalan kaki atau objek lain dengan mengontrol kecepatan sesuai dengan objek yang terdeteksi.

"Fitur ini cocok digunakan untuk pergudangan dengan lalu lintas yang cukup padat dan produktivitas yang tinggi," jelas Harijadi Mawardi.

Toyota Industries Corporation (TICO) melalui Traktor Nusantara meluncurkan Lithium-Ion batteries- Enelore sebagai teknologi terkini untuk pengoperasian ramah lingkungan.

Seperti diketahui, teknologi lithium battery saat ini menjadi alternatif energi baru dibandingkan dengan lead-acid battery, karena lithium battery menghasilkan penggunaan energi yang lebih baik dan fleksibilitas pada pengisian ulang yang tentunya tidak memerlukan lagi charging facilites atau penukaran battery secara manual.

Keunggulan dari Lithium-Ion Batteries, Enelore ini selain memiiki durability yang baik, produk ini juga memiliki fitur quick charging dengan penghematan energi yang optimal, kemudian bebas perawatan untuk menambah kenyamanan beroperasi, dan yang paling penting adalah Enelore ini memiliki lifetime sampai dengan 3500 cycle dengan warranty selama lima tahun.

advFoto : Presiden Direktur Traktor Nusantara, Widjaja Kartika berbincang dengan Danto Restyawan, Direktur Sarana Tranportasi Jalan - Dirjen Transportasi Darat, Kementrian Perhubungan. (dok. Traknus)

Traktor Nusantara hadir kali ini untuk menjadi partner terpercaya dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan warehouse solution bagi yang membutuhkan melalui teknologi Lithium-Ion Battery- Enelore

Kunjungi Booth PT Traktor Nusantara di Hall D1 Booth D1C2-01 (Indoor Space Hall) untuk dapat melihat langsung perkembangan teknologi material handling disektor Industrial and Warehousing yang menawarkan Comprehensive Solution disektor Industrial and Warehousing guna menjadi mitra terbaik dan mendukung pertumbuhan bisnis.Bagi pengunjung yang hadir dapat melakukan registrasi on the spot di pintu masuk Hall D1, JIExpo, Kemayoran.

Setelah pameran ini selesai, bagi pelanggan yang ingin mendapatkan informasi mengenai produk, harga, kebutuhan teknisi atau service berkala dari Traktor Nusantara, dapat menghubungi layanan call center 24 jam yaitu Traknus Contact Center di nomor 1500072 atau dengan WA di 0815-1106-1974 serta membuka sesi Live Chat di website resmi Traknus.co.id

[Gambas:Youtube]

(adv/adv)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER