5 Rahasia yang Membuat Pria Menarik di Mata Wanita

tim | CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 12:30 WIB
Tak melulu harta dan wajah tampan, ada banyak aspek yang membuat pria menarik di mata wanita. Simak penjelasannya berikut ini. Ilustrasi. Tak melulu harta dan wajah tampan, ada banyak aspek yang membuat pria menarik di mata wanita. Simak penjelasannya berikut ini. (Foto: iStockphoto/fizkes)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ada banyak aspek yang membuat pria menarik di mata wanita. Hal itu tak selalu berkaitan dengan wajah rupawan atau harta kekayaan yang dipunya.

Menurut beberapa hasil penelitian, perilaku nonverbal pria terbukti bisa memengaruhi daya tarik mereka di mata wanita.

Perilaku nonverbal ini ada banyak. Selama dimanfaatkan dengan bijak, Anda punya peluang untuk bisa tampil menarik dan berkarisma di hadapan wanita.

Lantas apa saja hal-hal yang bisa membuat pria menarik dimata wanita? Berikut penjelasannya berikut ini yang dari laman Psychologytoday.

1. Postur tubuh

ilustrasi skinny jeans priaIlustrasi. Rahasia yang membuat pria menarik di mata wanita, salah satunya postur tubuh (Foto: istockphoto/Deagreez)

Berdasarkan hasil studi, pria yang tampil percaya diri dengan postur tubuh tegap saat berjalan mempunyai poin plus bagi wanita.

Selain jadi terlihat menarik, berjalan dengan sikap tegap tapi santai menunjukkan sisi maskulin pria.

Mulai sekarang, hindari berjalan membungkuk atau terlalu menunduk sambil bermain ponsel karena hal itu bisa saja mengurangi daya tarik Anda di mata wanita.

2. Berpenampilan sopan

Meski Anda boleh bebas memakai pakaian sesuka hati, perlu diingat bahwa penampilan sangat mencerminkan diri seseorang.

Di samping itu, penampilan adalah hal utama yang menjadi pusat perhatian orang lain. Wanita juga cenderung punya penilaian tersendiri terhadap gaya penampilan pria.

Mereka dapat memperkirakan, apakah seorang pria cuek atau tidak. Idealnya Anda bisa memakai pakaian sopan terutama jika di tempat umum atau bisa menyesuaikan kondisi.

3. Gaya bicara baik

Gaya bicara termasuk salah satu hal yang membuat pria menarik di mata wanita. Coba perhatikan kembali gaya bicara Anda ketika bertemu seseorang.

Apakah termasuk ceplas-ceplos, sopan dan berhati-hati, kasar, suka pamer, atau terlalu percaya diri. Anda tidak perlu bicara berlebihan supaya terlihat menarik dimata wanita.

Cukup bicara sewajarnya saja tapi tetap sopan, dan bisa mengikuti topik yang menjadi bahan pembicaraan antara Anda dan wanita tersebut.

4. Humoris

Ilustrasi pasanganIlustrasi. Rahasia yang membuat pria menarik di mata wanita, salah satunya humoris (Foto: iStock/FilippoBacci)

Punya selera humor bagus termasuk salah satu hal yang ternyata bisa membuat Anda menarik di mata para wanita.

Pria yang murah senyum, bisa menghangatkan suasana bahkan tidak jaim, umumnya dapat menarik perhatian dari banyak wanita.

Berdasarkan hasil studi, wanita lebih tertarik menjalin hubungan dengan pria humoris karena mereka dinilai lebih kreatif dan cerdas.

5. Memiliki wawasan luas

Para peneliti di University of California melaporkan dalam jurnal Evolution & Human Behavior, bahwa wanita lebih menyukai pria cerdas, berwawasan luas, dan kreatif.

Ada istilah kekinian yang menyebut smart is the new sexy. Namun, Anda tidak perlu menuntut diri secara paksaan untuk menjadi orang pintar atau kutu buku.

Cukup menjadi pria berwawasan luas, mau terus belajar, tidak merendahkan opini orang lain saat diskusi, hal ini sudah bisa menjadi poin plus agar terlihat menarik di mata wanita.

Itulah rahasia yang membuat pria menarik di mata wanita. Asalkan mau bersikap konsisten seperti cara di atas, seiring berjalannya waktu Anda akan merasakan bahwa pesona diri bisa menarik perhatian wanita.

(avd/juh)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER