9 Kebiasaan Merawat Payudara yang Benar, Tetap Kencang dan Indah

CNN Indonesia
Rabu, 30 Nov 2022 14:00 WIB
Hampir setiap wanita ingin memiliki bentuk payudara yang indah. Ada beberapa kebiasaan merawat payudara yang tepat agar tetap indah. Ilustrasi. Ada beberapa kebiasaan merawat payudara yang tepat agar tetap indah. (Istockphoto/2HotBrazil)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hampir setiap wanita ingin memiliki bentuk payudara yang indah. Ada beberapa kebiasaan merawat payudara yang tepat agar tetap indah.

Payudara akan mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Perubahan itu tentu akan berpengaruh terhadap penampilannya.

Kebiasaan Merawat Payudara yang Tepat

Untuk menjaganya tetap cantik, Anda bisa melakukan beberapa kebiasaan berikut, melansir India.

1. Pakai bra yang sesuai ukuran

Menggunakan ukuran bra yang tepat sangat penting bagi kesehatan payudara. Mengenakan bra yang tidak sesuai ukuran akan membuat payudara terlihat aneh. Bra seharusnya menopang payudara untuk menghindari mereka terasa sesak.

2. Jaga kelembapan payudara

Setelah mandi, oleskan pelembap pada payudara dan beri pijatan. Metode ini akan membuat payudara lebih lembut dan menarik.

Anda bisa menggunakan minyak jojoba atau minyak alpukat untuk memijat payudara. Minyak tersebut kaya akan vitamin dan mampu menghidrasi kulit secara mendalam.

3. Siram dengan air dingin

Jika Anda biasa mandi dengan air hangat, coba kali ini mandi dengan air dingin. Air dingin akan mengencangkan jaringan payudara sekaligus merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertukaran sel.

Mandi air dingin jadi salah satu kebiasaan merawat payudara yang benar.

4. Hindari tidur tengkurap

Tidur tengkurap dapat menyebabkan munculnya kerutan pada payudara. Posisi tidur terbaik yang dianjurkan untuk menjaga bentuk payudara tetap indah adalah tidur telentang.

5. Perhatikan pola makan

Two beautiful Asian women are sitting and eating new normal lifestyle couple friend use plastic spoon and fork eat foodIlustrasi. Menjaga pola makan yang sehat, salah satu kebiasaan merawat payudara yang tepat. (iStockphoto/Anusak Rojpeetipongsakorn)

Pola makan adalah salah satu faktor terpenting dalam menjaga kesehatan payudara. Asupan nutrisi membantu mempertahankan berat badan yang sehat. Fluktuasi yang sering terjadi pada berat badan akan membuat payudara terlihat kendur.

6. Gunakan tabir surya pada bagian payudara yang terekspos

Jika Anda menggunakan pakaian yang mengekspos kulit belahan dada, penting untuk mengoleskan tabir surya ke bagian tubuh tersebut. Lindungi kulit sekitar payudara dengan tabir surya agar terlihat lebih sehat dan cerah.

7. Olahraga

Olahraga teratur bisa membuat bentuk tubuh menjadi ideal. Terutama, bentuk payudara bisa menjadi kencang dan sehat.

Beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk payudara antara lain pull up dan push up. Latihan-latihan ini akan membuat payudara terlihat cantik dan menunda kekenduran.

8. Jaga postur tetap tegak

Postur tubuh adalah faktor lain yang membuat banyak perbedaan dalam penampilan dan bentuk payudara. Jaga postur punggung tetap tegak.

9. Gunakan bra push up

Bra push up dapat memberikan keajaiban pada penampilan payudara Anda. Bra push up akan menopang payudara dari semua sudut dan menjaganya tetap kencang serta terlihat indah.

Menggunakan bra push up bisa jadi salah satu kebiasaan merawat payudara yang benar.

(del/asr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER