7 Rekomendasi Tempat Wisata di Jakarta yang Jarang Diketahui

tim | CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 16:00 WIB
Mau liburan di Jakarta? Coba saja pilih salah satu dari sejumlahh tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui berikut ini. Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, salah satunya Taman Wisata Alam Angke Kapuk (Foto: Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jakarta jarang dilirik sebagai destinasi utama untuk berlibur apabila dibandingkan dengan kota-kota wisata lainnya. Padahal terdapat sejumlah tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui dan memiliki suasana tempat yang menarik.

Pengunjungnya pun masih belum terlalu banyak sehingga momen berwisata Anda tidak terganggu oleh ramainya orang-orang.

Selain itu, sejumlah tempat wisata tersebut juga menawarkan pemandangan yang indah dan tiket masuk yang terjangkau. Pilihan wisatanya pun beragam, mulai dari hutan, pantai, kuliner, hingga tempat wisata edukasi seperti museum.

Penasaran apa saja tempat wisata di Jakarta yang menarik tetapi masih jarang orang tahu? Simak daftarnya di bawah ini, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat

Berlokasi di Jakarta Barat, Hutan Kota Srengseng merupakan tempat wisata yang menyerupai Kebun Raya Bogor tetapi dalam versi yang lebih kecil.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan berbagai kegiatan outdoor dengan lebih nyaman, seperti piknik atau outbound sebab masih sepi wisatawan.

Hutan Kota Srengseng buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB dengan tiket masuk mulai Rp2 ribu yang disesuaikan dengan jenis kendaraan.

2. Museum Bahari, Jakarta Utara

Beautiful cityscape of the Maritime Museum (Museum Bahari) in the old Sunda Kelapa harbor area in Jakarta, Indonesia, on August 2, 2015Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, salah satunya Museum Bahari (Foto: Istock/dennisvdw)

Merujuk laman Asosiasimuseumindonesia, Museum Bahari merupakan museum yang menyimpan koleksi yang berhubungan dengan kebaharian dan kenelayanan dari Sabang hingga Merauke.

Di museum ini terdapat bangunan kuno dengan arsitektur kolonial Belanda yang unik dan khas.

Museum yang berlokasi di Jakarta Utara ini mematok tiket masuk yang terjangkau yakni Rp5 ribu per orang. Untuk parkir kendaraan motor Rp5 ribu, sedangkan mobil sebesar Rp10 ribu. Operasional wisata Museum Bahari buka setiap hari dai pukul 09.00-16.00 WIB.

3. Museum di Tengah Kebun, Jakarta Selatan

Sesuai namanya, museum yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki tampilan yang unik karena berada di tengah kebun. Museum ini memiliki koleksi topeng, patung, fosil, dan lainnya.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Namun Anda diharuskan menghubungi pengelola museum terlebih dahulu jika ingin berkunjung ini dan melihat isi koleksi di dalam museum ini.

4. Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara

Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara, ramai dikunjungi wisatawan pada libur lebaran, Kamis (5/5). Lokasi ini dikenal sebagai kawasan konservasi alam mangrove yang dimanfaatkan untuk wisata dan rekreasi alam.Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, salah satunya Taman Wisata Alam Angke Kapuk (Foto: CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

Taman Wisata Alam Angke Kapuk merupakan tempat wisata berupa hutan mangrove. Tempat ini juga memiliki spot-spot instagramable untuk berfoto.

Objek wisata yang berada di Jakarta Utara ini buka dari pukul 09.00-17.30 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp15 ribu.

5. Pantai Mutiara Pluit, Jakarta Utara

Masih di Jakarta Utara, terdapat pantai yang belum banyak dikunjungi bernama Pantai Mutiara Pluit. Di tempat ini, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan dan melihat matahari tenggelam yang indah.

Bagaimana, tertarik ke tempat ini? Pantai Mutiara Pluit buka dari pukul 05.00-20.00 WIB, dengan harga tiket masuk yang terjangkau yakni sebesar Rp10 ribu saja.

6. Petak Sembilan, Jakarta Barat

Calon pembeli melihat pernak-pernik Imlek di pasar Petak Sembilan, Glodok, Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)Rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui, salah satunya Petak Sembilan (Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Petak Sembilan merupakan surganya kuliner khas Tionghoa yang autentik. Di tempat ini Anda dapat menjajal aneka kuliner khas Tionghoa dengan pemandangan sekitar yang cantik dihiasi dekorasi ornamen China.

7. Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur

Anda juga dapat berkemah di Jakarta Timur, tepatnya di Perkemahan Cibubur. Tempat ini memiliki luas mencapai 210 hektare dengan danau di bagian tengahnya.

Pengunjung dapat menyewa tenda mulai kapasitas untuk enam orang sampai 300 orang dengan harga mulai dari Rp50 ribu sampai Rp300 ribu per malam.

Itulah tempat wisata di Jakarta yang jarang diketahui. Selamat berwisata.

(juh/juh)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER