Hadir ke Acara Penting, Kate Middleton Pakai Gaun Sewaan

CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 11:15 WIB
Alih-alih pakai busana rancangan desainer yang baru dan mewah, Kate Middleton pilih memakai busana sewaan untuk menghadiri gelaran Earthshot Awards 2022. Kate Middleton pilih memakai busana sewaan untuk menghadiri gelaran Earthshot Awards 2022. (REUTERS/KATHERINE TAYLOR)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kate Middleton hadir ke gelaran Earthshot Awards 2022, Jumat (2/12), dengan pilihan busana yang mencengangkan. Alih-alih memakai busana mahal yang dibeli dengan harga selangit, ia memilih hadir dengan busana sewaan.

Melansir Huffington Post, gaun panjang berwarna hijau neon itu disewanya lewat HURR. HURR sendiri merupakan platform penyewaan busana rancangan desainer-desainer kondang asal Inggris.

Di platform HURR, gaun itu disewakan seharga US$91 atau sekitar Rp1,4 juta.

Gaun itu dirancang oleh desainer asal London, Solace. Gaun panjang itu hadir dengan potongan kerah sabrina yang manis.

Princess of Wales ini melengkapi penampilannya dengan kalung choker koleksi Putri Diana berwarna senada. Lengkap pula dengan anting yang serasi.

Belum lagi, sepatu berwarna perak yang membuatnya terlihat berkilau.

Earthshot Awards sendiri merupakan ajang penghargaan bertemakan lingkungan. Tamu undangan diminta untuk mengenakan busana yang fokus pada konsep berkelanjutan atau sesuatu yang didaur ulang. Pilihan Kate untuk mengenakan gaun sewaan tampaknya dinilai tepat.

Selain Kate, aktor Rami Malek juga turut hadir dalam gelaran malam itu. Bukan pakaian baru, Malek memilih mengenakan busana lamanya.

"Kami semua mengenakan kembali pakaian kami, sesuatu yang biasanya tak mungkin Anda lihat dalam pekerjaan kami," ujar Malek.

Sebagaimana kita ketahui, industri mode jadi salah satu penyumbang limbah terbesar di dunia. Kebiasaan orang mengenakan busana sekali pakai dan kesukaan orang-orang dengan industri fast fashion membuat limbah tekstil jadi tak terkenali.

Konsep sustainable fashion jadi salah satu jawaban untuk mengatasinya. Tak melulu harus fesyen yang terbuat dari bahan-bahan alam, konsep sustainable fashion bisa dilakukan dengan banyak cara.

Salah satunya sebagaimana yang dilakukan Kate Middlenton, mengenakan busana sewaan, alih-alih merancang busana anyar untuk menghadiri acara bergengsi.

Gif banner Allo Bank
(asr/asr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER