Ini Makanan yang Bakal Disajikan di Tasyakuran Pernikahan Kaesang

tim | CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 18:21 WIB
Di tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal disajikan berbagai hidangan dari UMKM. Apa saja menunya? Di tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bakal disajikan berbagai hidangan dari UMKM. Apa saja menunya? (Tangkapan Layar Instagram/@erinagudono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Usai mengucap akad nikah di Yogyakarta, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan menyelenggarakan tasyakuran di Solo. Selain panggung hiburan, tasyakuran akan diramaikan oleh perusahaan-perusahaan milik Kaesang.

Kaesang menuturkan ada sekitar 32-34 perusahaan miliknya yang akan turut dalam gelaran tasyakuran. Di samping perusahaan milik sendiri, dia juga akan mengusung beberapa UMKM binaannya.

"[UMKM] ada di sela-sela [panggung hiburan], sama 30-an [lapak] nanti kami taruh di luar Pura Mangkunegaran. Jadi saya mau ngasih tau 'Ini lho perusahaan saya', pamer," kata Kaesang pada awak media saat ditemui di Solo (6/12).

Dia melanjutkan, dari total semua perusahaan yang diusung, sebanyak 16 di antaranya merupakan perusahaan makanan. Makanan ini akan dibagi-bagikan pada masyarakat secara cuma-cuma.

Tak lupa ia mengikutsertakan Sang Pisang dan Yang Ayam dan beberapa perusahaan inti selain UMKM binaan.

Sementara itu, akad nikah akan dilangsungkan di Yogyakarta pada 10 Desember 2022. Akad nikah kemudian dilanjutkan prosesi panggih. Untuk gelaran ini, mereka hanya menyebarkan 150 undangan.

Setelah itu pada 11 Desember 2022 dilanjutkan tasyakuran di Solo. Gelaran di Solo merupakan gelaran ngunduh mantu yang dilaksanakan di Loji Gandrung. Kaesang menambahkan setelah ngunduh mantu, acara dilanjutkan di Pura Mangkunegaran yang didahului dengan kirab.

Untuk busana pernikahan, kata dia, akan mengenakan pakaian adat menyesuaikan lokasi. Saat acara di Yogyakarta, mereka akan mengenakan pakaian adat Yogyakarta begitu pula saat di Solo akan mengenakan pakaian adat Solo.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini juga menyampaikan permintaan maaf sebab gelaran pernikahan mereka akan menimbulkan kemacetan baik di Yogyakarta, Solo maupun sekitarnya.

"Kami sekeluarga mohon maaf sebesar-besarnya ya karena pasti banyak orang yang datang yang di mana akan menyebabkan macet di mana-mana, sekali lagi kami sekeluarga mohon doa restunya supaya semua dapat berjalan dengan lancar," katanya.

(kum, els/chs)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER