Wisata Jarang Disorot, 6 Negara Ini Ternyata Punya Destinasi Memesona

tim | CNN Indonesia
Kamis, 05 Jan 2023 16:30 WIB
Hanya karena kamu tidak pernah mendengar atau mengetahuinya, bukan berarti kamu tidak boleh mengunjungi negara tersebut untuk berwisata. Belogradchik Rocks, wisata di Bulgaria. (AFP/Nikolay Doychinov)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak negara di dunia dikenal dengan destinasi wisata yang indah. Bahkan, wisatawan mancanegara sudah sering mendengar tentang keindahan negara-negara seperti Indonesia, Maladewa, Thailand, Prancis, Meksiko, Italia, Spanyol, Turki, dan yang lainnya.

Tapi, sejumlah negara sepertinya tidak pernah menjadi rekomendasi tujuan wisata atau dibahas dalam berita tentang wisata yang ada di dalamnya. Negara-negara ini boleh jadi cuma kurang disorot saja soal wisatanya.

Hanya karena kamu tidak pernah mendengar atau mengetahuinya, bukan berarti kamu tidak boleh mengunjungi negara tersebut. Sebab, sesungguhnya tidak sedikit negara yang jarang dikaitkan dengan traveling atau wisata, tapi sebenarnya memiliki banyak destinasi wisata mengagumkan.

Seperti dilansir Traveller, ada negara-negara yang menarik untuk dikunjungi kendati jarang disorot tentang urusan traveling dan wisatanya. Berikut daftarnya.

Kyrgyzstan

Kyrgyzstan adalah negara teratas yang direkomendasikan Lonely Planet untuk tahun 2019, tetapi hanya sedikit turis (kecuali orang Rusia) yang berkunjung, meskipun Kyrgyzstan merupakan salah satu tujuan paling indah di planet ini.

Slogan pariwisatanya "So Much to Discover" tidak salah. Pegunungan, tiga di antaranya lebih dari 7.000 meter, dihiasi dengan danau yang indah dan diapit oleh padang rumput musim panas. Kamu bisa lihat di situs discoverykyrgyzstan.org tentang destinasi di sana.

Bulgaria

Negara yang jarang disebutkan ini seharusnya memiliki banyak sekali pengunjung, tetapi hanya pantai Laut Hitamnya yang menarik banyak orang di Eropa Timur.

Di sudut lain Bulgaria, kamu mendapatkan semua hal tentang budaya dan sejarah Eropa, yang bisa dilihat pada makam Neolitik, peninggalan Romawi, bekas ibu kota Veliko Tarnovo yang dibentengi, gereja-gereja Ortodoks yang dipenuhi ikon, dan reruntuhan benteng Belogradchik yang terletak di puncak salju. Plovdiv adalah salah satu kota tertua di Eropa. Kunjungi bulgariatravel.org bagi yang berencana mengunjungi Bulgaria.

4 Negara Lain yang Jarang Disorot, tapi Punya Wisata Memukau

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER