Cristiano Ronaldo Buka Lowongan Jadi Chef Pribadi, Digaji Rp83 Juta

tim | CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 17:00 WIB
Pemain bola Cristiano Ronaldo membuka lowongan kerja sebagai koki pribadi dengan gaji 4500 poundsterling per bulan atau sekitar Rp83 juta. Pemain bola Cristiano Ronaldo membuka lowongan kerja sebagai koki pribadi dengan gaji 4500 poundsterling per bulan atau sekitar Rp83 juta. (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain bola Cristiano Ronaldo membuka lowongan kerja sebagai koki di kediamannya di Portugal dengan gaji 4500 poundsterling per bulan atau sekitar Rp83 juta (1 pound = Rp18.594,61).

Saat ini Ronaldo tengah membangun rumah untuk keluarganya di Quinta da Marinha, Portugal. Properti senilai 17 juta poundsterling itu direncanakan selesai pada Juni.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Ronaldo disebut-sebut kesulitan merekrut koki. Media lokal Portugal Correio da Manha menyebut persoalan ini berakar dari permintaan Ronaldo dan pasangannya, Georgina Rodriguez. Koki dituntut menguasai makanan tradisional Portugis dan menguasai masakan internasional seperti sushi.

Diyakini pria berusia 37 tahun ini telah menyiapkan area khusus untuk menyiapkan makanan Jepang.

Ronaldo memang penggemar sushi. Namun dirinya mungkin tak ingin lepas dari hidangan khas Portugis. Sang ibu, Dolores Aveiro, pernah membocorkan makanan kesukaan putranya yakni bacalhau a bras. Hidangan ini merupakan makanan tradisional Portugis yang dibuat dengan ikan cod asin, kentang dan telur.

Aveiro juga mengatakan bahwa Ronaldo makan pizza seminggu sekali. Saat wawancara dengan televisi Portugis tahun lalu, dia berkata "Setelah itu dia melakukan banyak sit-up".

Untuk saat ini, lowongan yang masih dibuka hanya koki. Sementara lowongan lain sudah terisi yakni butler dengan gaji per bulan 4800 poundsterling atau sekitar Rp89 juta.

Ronaldo kini hijrah ke Saudi sebagai pemain Al Nassr. Diperkirakan Al Nassr bakal jadi pelabuhan terakhir Ronaldo sebelum pensiun dan menikmati waktu di Portugal.

Di Saudi, ia tinggal di kamar mewah Four Season Hotel, di pusat kota Riyadh sembari mencari hunian permanen.

(els/chs)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER