'Sulit Mencetak Gol ke Gawang Islandia'

Martinus Adinata, CNN Indonesia | Selasa, 28/06/2016 05:15 WIB
Ragnar Sigurdsson menegaskan bahwa tak mudah bagi setiap tim untuk membobol gawang Islandia di Piala Eropa kali ini. Islandia memiliki lini pertahanan yang solid yang tak mudah ditembus oleh tim lawan begitu saja. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang kemenangan Islandia atas Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Ragnar Sigurdsson, mengungkapkan bagaimana cara mereka mampu mengalahkan skuat The Three Lions, yang notabene merupakan salah satu tim favorit di turnamen kali ini. Kunci kekuatan Islandia ada di lini pertahanan.

Islandia sempat dikejutkan oleh gol cepat Inggris namun kemudian mampu bangkit dan menciptakan dua gol balasan.

"Mereka (Inggris) pikir laga ini hanya sekedar jalan-jalan di taman. Mereka memulai laga dengan baik dan dengan kekuatan besar, tetapi mereka terkejut karena gol balasan dan saat kami berbalik unggul."


"Mereka menjadi panik meski mereka merupakan tim yang bagus. Tapi, seperti yang Anda tahu, sangat sulit mencetak gol melawan Islandia," ujar Sigurdsson seperti dilansir situs resmi UEFA.

Sigurdsson sendiri menjadi pemain terbaik dalam laga melawan Inggris versi UEFA. Selain mencetak gol penyama kedudukan, pemain bertahan itu juga mampu 10 kali membuang bola, lima kali melakukan halauan, satu tekel krusial, dan memenangi empat duel udara.

Setelah menaklukkan Inggris, Islandia sudah ditunggu tuan rumah Perancis di babak perempat final.

Les Blues telah lebih dulu memastikan tempat di delapan besar usai mengandaskan perlawanan Republik Irlandia, Minggu (26/6) dengan skor 2-1. (ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK