AKTOR FILM

Rupert 'Ron Weasley' Grint Jajal Dunia Teater

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 26/08/2014 15:20 WIB
Kalau Rupert Grint selama ini hanya dikenal sebagai Ron Weasley dalam film Harry Potter, kini ia berubah total. Rupert tak bermain di di ranah populer. Ia justru terjun ke dunia teater. Rupert Grint akan pentas di Broadway.
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau Rupert Grint selama ini hanya dikenal sebagai Ron Weasley dalam film Harry Potter, kini ia berubah total. Rupert tak bermain di di ranah populer. Ia justru terjun ke dunia teater.

Aktor asal Inggris itu akan mengawali debutnya di Broadway dengan berperan di pertunjukan seni berjudul It's Only a Play. Diakui Rupert, langkah pertamanya tidak mudah. Sebab, lawan mainnya sangat berkelas.

Sahabat Harry Potter dalam film yang diangkat dari novel JK Rowling itu harus beradu akting dengan nama-nama senior seperti Nathan Lane, Matthew Broderick, dan Stockard Channing.


Nathan Lane pernah dua kali menyabet Tony Awards, penghargaan bergengsi di bidang teater.

Selain nama-nama itu, Rupert juga harus berhadapan dengan F. Murray Abraham dan pemenang Emmy Awards, Megan Mullally. Diakui pemuda 25 tahun itu, proses latihannya sangat menguras tenaga. Apalagi, ia sama sekali belum berpengalaman di dunia teater.

“Sulit untuk tidak kewalahan saat berlatih. Mencoba menandingi mereka semua rasanya sangat melelahkan,” ungkap Rupert, seperti dikutip dari kantor berita Reuters.

Nantinya, Rupert akan memerankan Frank Finger. Ia merupakan seorang pria dengan karakter kompleks dan kehidupan bermasalah. “Sesuatu yang selalu ingin kucoba,” katanya antusias.

It's Only a Play dijadwalkan pertama muncul pada 28 Agustus mendatang. Pada 9 Oktober, ia akan dipertontonkan secara khusus untuk kalangan tertentu. Diprediksi, pertunjukan itu akan sangat ditunggu-tunggu.

Bukan hanya karena ada Rupert yang selama ini susah menghilangkan karakter Ron Weasley-nya. Melainkan juga karena pertunjukan itu menyatukan kembali dua tokoh legendaris: Nathan Lane dan Megan Mullally.

Keduanya pernah menjadi idola saat bermain bersama dalam The Producers, juga beberapa pertunjukan lain.

It's Only Play ditulis oleh pemenang beberapa Tony Awards, Terrence McNally. Ia menulis ulang naskah berdasarkan pertunjukan tahun 1986, dan menambah beberapa update kontemporer sebagai penyesuaian.

“Ini adalah orang-orang terbaik untuk melakukan pertunjukan ini,” kata Terrence.
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK