Film Jobs

Nama Baru untuk Perankan Steve Jobs

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 05/11/2014 18:16 WIB
Nama Baru untuk Perankan Steve Jobs Michael Fassbender (Getty Images/Francois Durand)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu per satu aktor yang dianggap potensial memerankan Steve Jobs dalam film biopik keduanya, tumbang. Sejak Leonardo DiCaprio hengkang, Christian Bale disebut-sebut sebagai calon kuat pemeran utama. Namun, sosok di balik Batman itu juga harus tergeser.

Kini, giliran Michael Fassbender yang namanya melejit untuk menjadi bos Apple. Aktor berdarah Jerman dan Irlandia itu dikenal sebagai Magneto dalam film X-Men: Days of Future Past. Bukan tidak mungkin, ia yang akan didandani ala Jobs seperti yang pernah terjadi pada Ashton Kutcher.

Seorang sumber berkata pada The Hollywood Reporter, Fassbender sebenarnya sudah direkomendasikan untuk masuk ke film biopik Steve Jobs garapan sutradara Danny Boyle. Bahkan, namanya sudah disebut sebelum Bale dan Leo. Namun, sampai saat ini belum ada kepastian.


Seth Rogen yang sepertinya sudah pasti menjadi Steve Wozniak, tangan kanan Jobs saja, belum direkrut secara resmi. Tahapan baru sampai pada perbincangan, belum ada kontrak formal. Begitu pula dengan Fassbender. Padahal mengutip Ace Showbiz, dijadwalkan Boyle akan bertemu dengan para pemain film minggu ini.

Boyle harus secepatnya memastikan para pemain dan membahas detail film bersama mereka. Sebab, film tentang Jobs yang belum punya judul itu ditargetkan harus mulai syuting pada awal musim dingin ini. Dilihat dari persiapan misteriusnya dan nama aktor yang terus berlalu-lalang, film itu diprediksi akan besar. Bahkan, lebih besar dari film Jobs sebelumnya yang disutradarai Joshua Michael Stern dan dibintangi Kutcher.

Film Jobs kali ini ditulis oleh Aaron Sorkin. Dikabarkan, ada tiga fase dalam hidup Jobs yang terekam dalam film itu, terutama soal kisahnya membangun Apple bersama Wozniak.

Ace Showbiz memberitakan, Leo hengkang dari film Jobs karena akan fokus pada penggarapan film lain, yakni The Revenant. Sementara Bale batal menjadi bos Apple sebab dianggap tidak cocok untuk karakter yang ia perankan.