FILM ANIMASI

Aksi Kocak 4 Sekawan Penguin Pemberani

Yohannie Linggasari, CNN Indonesia | Sabtu, 29/11/2014 10:00 WIB
Film ini mengisahkan empat kawanan penguin, Skipper (Tom McGrath), Kowalski (Chris Miller), Rico (Conrad Vernon), serta Private (Christopher Knights).  Ilustrasi poster film Penguins of Madagascar (CNN Indonesia/ Dok. IMDB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini penguin merupakan hewan yang dianggap lucu dan menggemaskan oleh sebagian orang. Hewan pencinta ikan ini sering kali ditertawakan karena tingkah lakunya yang tampak konyol dan sering terpeleset.

Namun dalam film Penguins of Madagascar, penguin tidak hanya dikisahkan sebagai hewan yang menggemaskan, tetapi juga berakal cerdik. Film ini mengisahkan empat kawanan penguin yang terdiri dari Skipper (Tom McGrath), Kowalski (Chris Miller), Rico (Conrad Vernon), serta Private (Christopher Knights).  

Dari empat sekawan ini, Skipper merupakan sosok pemimpin, Kowalski yang terpandai, Rico si pemakan apa saja, serta Private yang paling dicintai. Keempat sahabat ini menjalankan misi untuk melawan niat jahat Dr. Octavius Brine atau dikenal dengan nama Dave.


Dave punya rencana jahat terhadap para penguin. Ia merasa iri karena penguin merupakan hewan yang dicintai oleh banyak orang. Dengan zat beracun buatannya, ia berambisi membuat penguin tidak lagi dikagumi manusia.

Dalam menjalankan misinya, kawanan penguin kemudian bergabung dengan organisasi profesional bernama The North Wind. Pasukan The North Wind terdiri dari Classified si serigala (Benedict Cumberbatch), Short Fuse si anjing laut (Ken Jeong), Eva si burung hantu (Annet Mahendru), dan Corporal si beruang kutub (Peter Stormare).

Dalam operasinya tersebut keempat penguin singgah di berbagai negara, seperti Rio de Jainero, Shanghai, New York, serta Madagascar. Film ini mengajarkan bahwa sahabat adalah sosok terpenting dalam hidup, selayaknya keluarga sendiri.

Film ini disutradarai oleh Eric Darnell dan Simon J. Smith. Film animasi bergenre aksi dan komedi ini diproduksi oleh DreamWorks Animation dengan durasi 92 menit.



REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK