Kabar Selebriti

Kisah Cinta 10 Selebriti di Sebait Tato

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 09/12/2014 14:02 WIB
Kisah Cinta 10 Selebriti di Sebait Tato Angelina Jolie pernah punya tato nama suaminya sebelum Brad Pitt ( REUTERS/Paul Hackett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah kalimat klise menyebut, cinta mendorong orang melakukan hal-hal bodoh. Sebagian pasangan kasmaran menganggap, mengabadikan nama pasangan lewat tato merupakan bukti cinta tertinggi. Nama yang tercetak di atas kulit dan dipamerkan, apa lagi yang kurang romantis dari itu.

Tapi akuilah, itu salah satu hal bodoh yang diatasnamakan cinta. Saat akhirnya hubungan terpaksa putus, memiliki nama mantan kekasih di salah satu bagian tubuh justru jadi sangat menyiksa. Butuh banyak biaya untuk menghapusnya, atau menutupinya dengan tato lain yang lebih pantas.

Hal bodoh itu juga pernah terjadi pada selebriti. Nama kondang seperti Angelina Jolie dan Johnny Depp, pernah dengan bangga memamerkan jalinan cinta dengan pasangan mereka lewat seni merajah tubuh. Tapi sayang, hubungan tak berlanjut dan tentu tato itu harus dihapus.


Berdasarkan rangkuman CNN Indonesia, berikut selebriti yang punya tato nama mantan kekasih dan harus menghapusnya.

Angelina Jolie

Sebelum menjalin cinta dengan Brad Pitt, Jolie begitu tergila-gila pada suaminya, Billy Bob Thornton. Jolie muda yang masih 'liar' pun mematenkan cinta pada kulitnya. Ia menato lengan kirinya dengan tulisan Billy Bob dan gambar naga.

Namun, mereka harus bercerai di tahun 2003. Jolie pun mencoba move on. Tak lama kemudian, bintang film Mr. & Mrs. Smith itu mengganti tato di lengan kirinya. Nama Billy Bob menjadi koordinat dari lokasi kelahiran keluarganya.

Aneh, tapi mengutip OK Magazine, apapun akan lebih baik ketimbang membiarkan nama mantan kekasih tercetak jelas di kulitnya.

Heidi Klum

Model asal Jerman ini punya tato nama suaminya, Seal di salah satu lengan. Saat perayaan tahun keempat pernikahan mereka, Heidi dan Seal memamerkan tato dengan nama masing-masing pasangan. Namun, itu tidak berlangsung lama.

Saat pasangan itu bercerai di tahun pernikahan ke-tujuh, sekitar 2012 tato mereka juga menghilang begitu saja.

Marc Anthony

Sebelumnya, penyanyi Amerika Marc Anthony punya tato dengan nama Jennifer Lopez di salah satu pergelangan tangannya. Tapi setelah hubungan keduanya putus, nama JLo yang tercetak jelas tergantikan dengan tato lain. Anthony menutupinya dengan gambar abstrak, demi menghilangkan kenangan dengan pelantun On the Floor itu.

Johnny Depp

Pria maskulin seperti Depp ternyata juga bisa jatuh cinta. Depp bahkan sangat membanggakannya. Bukan rahasia jika pemain Jack Sparrow di film Pirates and the Caribbean itu menato lengan kanannya dengan tulisan "Winona Forever" sebagai bukti cinta untuk Winona Ryder.

Itu terjadi tahun 1990-an. Setelah kisah cinta mereka berakhir, Depp langsung memperbaharui tatonya. Tapi alih-alih menggantinya dengan gambar baru, ia hanya menghapus dua huruf akhir dari nama Winona. Tatonya jadi berbunyi: "Wino Forever". "Wine Forever" mungkin lebih masuk akal, bukan?

Christina Aguilera

Pernikahan pelantun Beautiful ini dengan Jordan Bratman hanya bertahan enam tahun. Menikah pada tahun 2005, mereka kemudian bercerai sekitar 2010. Namun, tato nama mantan suami yang ada di tangan Christina tidak serta-merta dihapus setelah itu.

Baru pada 2013, tato itu tak terlihat lagi bekasnya. Entah apa yang membuat Christina menunda menghapus nama mantan suaminya.

Eva Longoria

Aktris seksi ini pernah mengikat janji dengan pemain basket, Tony Parker pada tahun 2007. Sebagai bukti cintanya, Eva meletakkan nomor jersey Parker sebagai tato di punggung atasnya. Tapi, seiring berakhirnya hubungan mereka, tato itu juga disamarkan oleh Eva.

Melanie Griffith

Romantisme Griffith terlihat pada tato di lengan kanannya. Ia mematenkan nama mantan suami, Antonio Banderas di sana. Bukan hanya sekadar nama, tulisan "Antonio" juga diselubungi dengan gambar hati dan hiasan sulur nan eksotis.

Tapi beberapa saat setelah Griffith mengumumkan pernikahannya dengan Antonio berakhir, ia langsung menggunakan metode laser untuk menghilangkan tatonya.

Olla Ramlan

Selebriti Indonesia juga tak enggan menato tubuh dengan nama kekasih. Olla contohnya. Dalam sebuah wawancara Olla pernah mengaku, ia punya tato nama mantan suami, Alex Tian di tubuhnya. "Melingkar dari pinggang sampai punggung," katanya.

Namun, tentu saja tato itu tidak bertahan lama saat Olla menemukan pelabuhan hati yang baru. Setelah bertemu Aufar Hutapea, suaminya kini, Olla menghapus satu per satu tatonya, termasuk nama Alex Tian. Selain itu, Olla juga punya belasan tato lain di tubuhnya.

Bukan hanya demi Aufar, Olla sendiri mulai sadar bahwa menato tubuh, yang artinya menyakiti diri sendiri, tidak disukai dalam agama yang diyakininya.

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

Lynch, pria asal Australia ini punya cara sendiri menunjukkan cintanya pada Melaney. Ia punya ukiran nama sang istri di lengan kirinya. Ia bahkan mengabadikan wajah Melaney dan buah hati mereka, Chloe. Tanggal pernikahan pun ia abadikan dalam sebuah tato.

Sebaliknya, Melaney juga melakukan hal yang sama. Tapi, ia tak bisa mengukir wajah di kulitnya. Melaney hanya mengabadikan nama putri dan suami tercintanya dengan tato tulisan. "Soalnya enggak kuat kalau muka. Inisial laki gue aja waktu itu sakit banget," ucapnya.

Semoga tato itu, seperti cinta mereka, permanen selamanya.

Nikita Mirzani

Siapa tak tahu tato yang dimiliki biang sensasi ini. Yang paling mencolok ada di bagian dadanya, dengan nama "Nikita". Bintang film Nenek Gayung itu juga mengabadikan nama anaknya di punggung.

Setelah menikah lagi dengan Sajad Ukra, Nikita menambah tato baru. Dalam sebuah wawancara ia mengatakan, "Saya punya tato suami saya, tato nama Sajad." Di mana letaknya? Tanpa ragu Nikita menjawab, tato itu ada di sekitar bawah pusarnya.

Namun kini, Nikita tengah dalam proses cerai dengan Sajad di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Mungkinkah suatu saat tato itu juga harus dihapus?