Kabar Selebriti

Joanna Alexandra: Nikah Muda Itu Enak

Donatus Fernanda Putra, CNN Indonesia | Kamis, 11/12/2014 11:53 WIB
Joanna Alexandra: Nikah Muda Itu Enak Joanna Alexandra (CNN Indonesia/Karina Armandani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai perempuan, aktris Joanna Alexandra tergolong berani untuk mengambil keputusan menikah. Tahun 2007 lalu, ia berani memutuskan untuk menikah di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Bagi sebagian orang, usia ini dipandang masih terlalu muda untuk menikah.

"Saya sih enak, walaupun waktu itu banyak masalah tapi kalau niat ya aman," katanya saat ditemui di Grand Indonesia, Rabu (10/12).

Tak dimungkiri, menikah muda sering dikonotasikan dengan perceraian, namun bagi perempuan 27 tahun itu asal pasangan tetap berkomitmen untuk menghadapi masalah dan berserah kepada Tuhan, bahtera rumah tangga tetap dapat dipertahankan.


"Tidak usah karena berantem, terus langsung cerai," ujar Joanna.

Saat menikah di usianya yang ke-20, Joanna mengaku sempat kaget dengan perubahan pola hidup dirinya. Sebagai istri mau tak mau ia harus memetingkan keluarga terlebih dahulu.

"Saya bersyukur karena saya jadi bisa berempati dan bisa memikirkan orang lain," tuturnya.

Kini hidup pernikahannya sudah terasa lengkap. Ia sudah memiliki dua anak lelaki dari pernikahannya dengan Raditya Olan. Namun, ia mengaku masih ingin mendapatkan momongan lagi.

"Semoga perempuan, kalau Tuhan membolehkan pasti dikasih," kata Joanna.

Keinginan mendapatkan anak lagi ini ternyata juga didukung oleh kedua anaknya. Saat ini kedua anak Joanna tengah duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar dan TK.

"Anak saya semua mendukung kok," kata Joanna

Ubah tampilan

Joanna Alexandra yang identik dengan tampilan feminin kini  muncul dengan penampilan barunya. Ia tampak berbeda dengan gaya rambut super pendeknya. Meski gaya ini sangat berbeda dengan gaya sebelumnya, namun merasa nyaman dengan rambut barunya.

"Lebih nyaman rambut pendek bisa mencoba yang gaya yang baru," kata Joanna di Grand Indonesia, Rabu (10/12).

Rambut pendeknya ini, sebenarnya bukan murni keinginannya. Aktris berusia 27 tahun itu mengatakan rambut pendek ini merupakan tuntutan syuting. Kebetulan di syuting film terbaru, dirinya mendapat peran sebagai seorang cewek yang tomboi.

"Sempat kaget saat direkomendasikan untuk potong cepak, tapi saya coba ternyata hasilnya memuaskan," ujarnya.

Dengan rambut barunya, Joanna juga mengaku lebih pede karena tampil beda dengan dirinya yang identik dengan rambut panjang. Bagaimana dengan suaminya? Istri dari Raditya Olan ini juga mendapat dukungan penuh dari sang suami. Pasalnya suami Joanna juga sangat menyukai model rambut pendek.

Berbeda dengan suaminya, kedua anak Joanna sempat kaget saat melihat dirinya berambut pendek. Ia bahkan disebut mirip pria.

"Saya jelasin ke anak saya kalau mamanya harus syuting dan rambutnya pendek, akhirnya mereka menerima," tuturnya.

Rambut pendek, jelas Joanna, juga lebih simpel karena tidak memerlukan perawatan yang merepotkan. Malahan ia terlihat tampil lebih muda dari usianya.

"Banyak juga yang bilang saya kayak ABG lagi," ucapnya berseloroh.