Kabar Musisi

MLTR: 25 Tahun Eksis, 25 Lagu Hits

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 18/12/2014 21:05 WIB
Untuk merayakan kiprah 25 tahun, grup band asal Denmark ini merilis album ke-sepuluh, 25 Michael Learns to Rock: The Complete Singles. MLTR sanggup bertahan selama 25 tahun tak lain berkat para penggemar. (CNNIndonesia/Endro Priherdityo))
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak banyak grup band yang mampu bertahan hingga puluhan tahun. Namun Michael Learns to Rock (MLTR) sanggup membuktikan eksistensi mereka yang luar biasa selama seperempat abad!

Untuk merayakan kiprah 25 tahun, grup band asal Denmark ini merilis album ke-sepuluh mereka, 25 Michael Learns to Rock: The Complete Singles.

“Kami mengumpulkan lagu terbaik kami, lagu favorit kami. Total 23 lagu MLTR yang sudah akrab di telinga pendengar,” kata Kare Wanscher (drum) dalam jumpa pers di Jakarta, hari ini (18/12).


“Kami menambahkan dua lagu baru, Call On Love dan Silent Times. Kami yakin, hasilnya cukup bagus. Gaya dan temponya lebih segar, kombinasinya pas. Kami harap semua menyukainya.”

Saat ditanya rahasia menjaga kebersamaan selama 25 tahun, Mikkel Lentz (gitar) menjawab dengan pasti, “Fans. Kami melakukan semua ini demi fans kami.”

Selain merilis album dan lagu baru, MLTR juga menggelar konser di enam kota: Bandung (31/12 dan 2/1), Medan (5/1), Jakarta (7/1), Manado (9/1), Makassar (10/1), dan Bali (12/1).

“Kami punya, kami punya kejutan untuk penonton yang datang, jadi kami harus mempersiapkan dan bermain sebaik mungkin,” kata Jascha Ritcher (keyboard)

Konser pada malam Tahun Baru di Bandung berbeda dengan konser lainnya, karena berkonsep gala dinner. MLTR mengaku tak keberatan berkonser saat penonton tengah asyik bersantap malam.

“Sebaiknya penonton tidak usah makan saat kami main. Hahaha!” kata Jascha bercanda. “Tapi ini kan, salah satu jenis pertunjukan di mana orang menikmatinya. Jadi tidak masalah selama mereka nyaman.”

Tak sebatas penggemar di Indonesia saja, MLTR juga memberi perhatian pada perkembangan musik di Tanah Air. Bahkan mereka didaulat menjadi juri dalam sebuah kompetisi pencarian bakat.

“Kami sangat bersemangat di sini. Apalagi dengan banyaknya jenis musik, jelas kami senang menjadi bagian musik di Indonesia,” kata Jascha yang tak menutup kemungkinan berkolaborasi dengan musisi Indonesia.

Selengkapnya, 25 Lagu Hits dalam Album Baru MLTR:

1. The Actor
2. Crazy Dreams
3. Sleeping Child
4. 25 Minutes
5. Compilated Heart
6. Out Of The Blues
7. That's Why You Go Away
8. Someday
9. Love Will Never Lie
10. How Many Hours
11. I'm Gonna Be Around
12. Nothing To Lose
13. Breaking My Heart
14. Paint My Love
15. Strange Foreign Beauty
16. You Took My Heart
17. Blue Night
18. The Ghost of You
19. Take Me To Your Heart
20. If You Leave My World
21. It's Only Love
22. Sweetest Surprise
23. Any Way You Want It
24. Silent Times
25. Call On Love