REKOMENDASI FILM

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia | CNN Indonesia
Jumat, 02 Jan 2015 16:08 WIB
Film baru menyambut Anda di tahun 2015. Silakan pilih hiburan yang cocok mengakhiri libur panjang Anda, agar sekaligus bisa memacu semangat mengawali tahun ini. Ilustrasi film bioskop (Getty Images/Artem_Furman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akhir pekan kali ini sekaligus akhir dari liburan panjang Anda. Senin mendatang, waktunya Anda harus bersiap mengumpulkan semangat untuk kembali bekerja. Sebelum itu, jika liburan belum cukup, tak ada salahnya Anda menghibur diri dengan menonton film-film di bioskop.

Ada beberapa film baru di jaringan Bioksop 21, Blitzmegaplex, maupun Cinemaxx. Jika Anda masih membutuhkan suasana keluarga, silakan jajal film The 7th Dwarf. Film animasi yang mengadaptasi dongeng Putri Tidur itu cocok ditonton bersama anak-anak dan keluarga.

Anda yang haus aksi laga, bisa memilih Outcast dan Predestination. Aktor Nicholas Cage bakal beraksi membantu Kerajaan Tiongkok di Outcast. Atau, Anda bisa memilih aktor Ethan Hawke yang bakal melakukan perjalanan lintas-waktu demi mengejar penjahat di film Predestination.

Selain itu, masih ada film drama percintaan berbalut religi yang khas Indonesia, Assalamualaikum Beijing. Dibintangi Revalina S. Temat dan Morgan Oey, film itu menampilkan kegagahan Tembok Besar Tiongkok dan keindahan alam Asia. Namun, film tetap bernapaskan Islam.

Film horor juga bisa Anda saksikan pekan ini. Coba ikuti misteri di asrama sekolah perempuan di Jepang, yang membuat murid menghilang satu per satu. Anda akan diajak ke kaki gunung sebuah desa terpencil, dan mengungkap rahasia yang ada di sana. Mengapa ada arwah mirip teman mereka yang menghantui murid-murid itu?

Berikut rangkuman lima rekomendasi film akhir pekan dari CNN Indonesia.

Outcast

Pada masanya, tahta kerajaan selalu menjadi alasan masuk akal untuk berperang. Pangeran Muda Kerajaan Tiongkok pun terancam dibunuh oleh saudara tertuanya, juga karena perebutan tahta. Ia lantas dibantu kesatria misterius yang bekerja sama dengan anak laki-laki dan perempuannya, melawan kakaknya sendiri.

Film yang dibintangi Nicholas Cage dan Hayden Christensen ini hanya dapat disaksikan di jaringan Bioskop 21.

Assalamualaikum Beijing

Asmara (Revalina S. Temat) nekat menerima pekerjaan di Beijing, setelah calon suaminya ketahuan selingkuh (Ibnu Jamil) dan menghamili orang lain. Di Beijing, Asmara justru bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey), lelaki tampan berbeda agama yang mengenalkannya pada legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan.

Film yang juga dibintangi Laudya Chyntia Bella dan Deddy Mahendra Desta ini dapat disaksikan di jaringan Bioskop 21, Blitzmegaplex, dan Cinemaxx.

Fatal Frame

Kehadiran Aya (Ayami Nakajo) di sekolah khusus perempuan di kaki gunung sebuah desa menimbulkan misteri. Ia melihat sosok mirip dirinya yang sekarat. Sejak itu, ia tak pernah mau meninggalkan kamar asrama. Tapi bukan hanya Aya, murid-murid lain pun melihatnya. Satu demi satu penghuni asrama menghilang tanpa jejak.

Film horor asal Jepang ini hanya dapat disaksikan di Blitzmegaplex.

Predestination

Pekerjaan sebagai Agen Temporal membuat pria ini harus bolak-balik melintasi waktu. Ia bisa kembali ke masa lalu, kemudian beranjak ke masa depan, demi menegakkan hukum. Tugasnya menangkap penjahat-penjahat di setiap masa. Tiba waktunya, ia harus melaksanakan tugas terakhir, mengejar penjahat yang selalu kabur dari kejarannya di berbagai masa.

Film yang dibintangi Ethan Hawke ini dapat disaksikan di Blitzmegaplex dan Cinemaxx.

The 7th Dwarf

Ini adaptasi dari kisah Putri Tidur. Sejak bayi, Putri Rose dikutuk penyihir jahat Dellamorta. Sebelum berusia 18 tahun, jarinya akan tertusuk benda tajam dan semua penghuni istana tertidur selama ratusan tahun. Kutukan baru hilang jika Rose mendapat ciuman dari cinta sejati. Yang bisa menyelamatkan Rose adalah Jack, sahabatnya dan tujuh kurcaci.

Film animasi anak ini dapat disaksikan di Blitzmegaplex dan Cinemaxx.

(rsa/vga)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER