U2

Bono Tak Bisa Lagi Bermain Gitar?

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Sabtu, 03/01/2015 02:10 WIB
Bono Tak Bisa Lagi Bermain Gitar? Bono U2 dalam acara MTV EMA's 2014 di The Hydro, Glasgow, Skotlandia, 9 November 2014. (Samir Hussein/Getty Images for MTV)
New York, CNN Indonesia -- Bono membagi cerita kepada para fans atas kecelakaan yang menimpanya dalam sebuah kecelakaan sepeda untuk menghindari pengendara lain di New York. Kecelakaan itu menimbulkan efek serius bagi seorang musisi, yakni tak bisa bermain gitar!

Penggawa U2 ini mengatakan telah berkali-kali operasi sejak November 2014 karena lengannya patah di enam bagian, termasuk di engsel bahu. Bono membicarakan detail tentang derita yang ia alami di blog resmi U2 pada hari pertama tahun baru, 1 Januari 2015.

"Penyembuhan lebih sulit dari yang saya bayangkan. Sampai saya menulis ini, tidak jelas saya bisa bermain gitar lagi atau tidak," kata Bono.


Di dalam blog 'Little Book of a Big Year: Bono's A to Z of 2014,' sang bintang mengaku tak mengingat bagaimana kecelakaan di New York itu bisa membuat tulang humerusnya menembus jaket kulit yang tengah ia pakai. "Very punk rock injuries," kata Bono.

Kemungkinan Bono tidak akan lagi bisa bermain gitar terefleksi dari tulisan bahwa ia secara personal sangat merindukan melakukan finggering di antara fret dari gitar Irish Falcon hijau atau Gretsch-nya.

"Menulis tone menjadi pelampiasan. Tapi apakah the Edge, atau Jimmy Page, dan gitaris lain yang kalian tahu punya tangan titanium? (Titanium) di semua lengan saya."

Hingga saat ini Bono masih fokus untuk melanjutkan pemulihan. Ketakutannya yang paling besar adalah cederanya memberi pengaruh mengerikan untuk konser dan semua kegiatan U2 di tahun 2015.

"Saya membatalkan seluruh pertemuan publik dan memperkecil semua kemungkinan berkomunikasi di awal 2015 ini," ujar Bono.

Sumber: CNN (pit/pit)


ARTIKEL TERKAIT