Kabar Selebriti

Buta Warna, Rio Dewanto Putus Cita-cita

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 16/01/2015 16:25 WIB
Buta Warna, Rio Dewanto Putus Cita-cita Rio Dewanto (CNN Indonesia/Rahmi Suci Ramadhani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika bukan menjadi pemain film, apa kira-kira hal lain yang bakal dikerjakan aktor Rio Dewanto? Tak banyak yang tahu dan menyangka, bintang film Java Heat itu ternyata pernah bermimpi menjadi creative designer sebelum tenar seperti sekarang ini.

Ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (16/1) Rio mengatakan, ia berminat dengan lukisan dan gambar sedari kecil. Bukan hanya menjadi penikmat seni, ia juga mengaku memiliki hobi menggambar. Itulah yang membuatnya bercita-cita menjadi creative designer.

Namun sayang, impian Rio itu harus pupus di tengah jalan. "Karena saya ini buta warna parsial, tidak bisa lihat campuran warna, makanya saya tidak meneruskan jadi pelukis, memilih kuliah Advertising," ujar suami Atiqah Hasiholan itu menuturkan.


Karena keterbatasannya itu, Rio akhirnya memilih studi periklanan dan menjadi model. Meski sebelumnya, ia sudah pernah sedikit merasakan menjadi creative designer.

Meski begitu, keterbatasannya tidak menghalangi Rio menikmati hasil seni seperti lukisan. Ia mengaku suka pelukis dalam negeri, seperti Affandi dan Bastian Tito. Sesekali, Rio menyempatkan untuk datang ke pameran lukisan. Ia juga beberapa kali memutuskan membelinya.

Hobinya itu didukung sang istri, yang ternyata juga penggemar lukisan Picasso. Atiqah juga tak melarang saat suaminya lebih memilih menghabiskan waktu akhir pekan bersama komunitas seni maupun teman-teman kecilnya.

(rsa/vga)