Film Biopik Steve Akhirnya Mulai Diproduksi

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 29/01/2015 10:03 WIB
Film Biopik Steve Akhirnya Mulai Diproduksi Michael Fassbender resmi memerankan Steve Jobs dalam film biopik garapan Danny Boyle (Getty Images/Francois Durand)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lama gonjang-ganjing soal pemain maupun rumah produksi, film biopik Steve Jobs akhirnya siap. Selasa (27/1), Universal Studios sudah mengumumkan secara resmi, siapa saja artis yang bakal ikut bermain dalam film tentang tiga masa penting hidup penggagas Apple itu.

Diberitakan Ace Showbiz, Michael Fassbender-lah yang akhirnya mendapat kehormatan memerankan Jobs. Sementara tangan kanannya, Steve Wozniak diperankan oleh Seth Rogen. Selain itu, nama yang juga termasuk dalam daftar pemain adalah Kate Winslet. Bintang Titanic itu menjadi Joanna Hoffman, mantan bos pemasaran Macintosh.

Katherine Waterson didapuk sebagai mantan kekasih Jobs, Chrisann Brennan. Masih ada pula Michael Stuhlbarg sebagai salah satu developer asli Mac, dan Jeff Daniels memainkan mantan CEO Apple, John Sculley. Sementara putri kesayangan Jobs, Lisa bakal dimainkan tiga aktris.


Makenzie Moss, Ripley Sobo, dan Perla Haney-Jardine yang bakal memerankan Lisa untuk tiga usia berbeda. Selain itu, Sarah Snook dan Adam Shapiro juga disebutkan terlibat dalam film.

Sementara, film itu diberi judul Steve Jobs, tak hanya Jobs seperti film terdahulu yang dibintangi Ashton Kutcher. Film itu pernah mengalami gonjang-ganjing karena sebelumnya 'disponsori' Sony Pictures. Namun setelah Sony mendepaknya, Universal yang akhirnya bersedia memproduksi film Steve Jobs.

Selain masalah produksi, film itu juga diributkan soal pemain. Tercatat, Leonardo DiCaprio dan Christian Bale pernah disebut-sebut bakal memerankan Jobs. Namun, keduanya gugur dengan alasan masing-masing. Giliran Michael Fassbender yang namanya melejit.

Proyek film itu didasarkan atas biografi Jobs yang ditulis Walter Isaacson, tahun 2011. Sutradara Danny Boyle yang akan menggarapnya, dengan Aaron Sorkin sebagai penulis skenario. Film itu akan fokus pada tiga momen penting hidup Jobs: menemukan Mac, komputer NEXT, sampai akhirnya menggagas Apple iMac.

Universal menyatakan, produksi sedang dilakukan di San Fransisco. Beberapa hari lalu, akun Twitter @berkeleyside mengunggah keramaian produksi film Jobs di satu kampus di Berkeley.

(rsa/vga)


ARTIKEL TERKAIT