Sam Smith Jadi Topik Populer di Media Sosial

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Selasa, 10/02/2015 08:41 WIB
Sam Smith Jadi Topik Populer di Media Sosial 17 juta orang di Facebook ramai membicarakan topik mengenai kemenangan Sam Smith dalam kategori 'Rekaman Terbaik'. (REUTERS/Mike Blake)
Los Angeles, CNN Indonesia -- Keberadaan media sosial membuat cara menonton televisi tidak sama lagi.

Jika dulu kita hanya bisa membicarakan isi tayangan dengan teman yang duduk di sebelah, kini bisa mendiskusikan isi televisi dengan orang di belahan dunia lain melalui Twitter atau Facebook.


Situasi seperti itu kini kian sering terjadi. Menonton televisi sambil bersosial media rasanya seperti menonton televisi bersama keluarga besar yang tidak henti-hentinya berkomentar.


Apalagi saat televisi menayangkan acara-acara besar, seperti pertandingan olah raga, pidato kenegaraan atau ajang penghargaan.

Perhelatan Grammy Awards ke-57 kemarin yang ditayangkan secara resmi oleh CBS sukses ditonton oleh 1,6 milyar orang di berbagai belahan dunia.

Tapi, perbincangan di sosial media mengenai Grammy ke-57 juga tidak kalah ramai.

Dikutip dari Variety pada Selasa (10/2), jumlah orang yang membicarakan Grammy di Facebook berjumlah 17 juta orang.

17 juta orang di Facebook ramai membicarakan topik mengenai kemenangan Sam Smith dalam kategori 'Rekaman Terbaik', penampilan pembuka AC/DC dan pebampilan Madonna yang membawakan lagu 'Living for Love'.

Sedangkan di Twitter, sekitar 20,9 juta orang mengirim tweet yang mendiskusikan acara Grammy dari awal hingga akhir.

Topik utama Grammy di Twitter adalah kemenangan 'Album Terbaik' oleh Beck, kemunculan Kanye West di pidato kemenangan Beck, penampilan Madonna serta kemenangan Sam Smith.

Selain West dan Smith, Beyonce, Ed Sheeran dan Iggy Azalea juga ramai dibicarakan di Twitter. (ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT