Iko Uwais Tak Berangan Perankan Spider-Man

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 12/02/2015 16:35 WIB
Iko Uwais merasa belum pantas menggantikan Andrew Garfield sebagai Spider-Man. Menurutnya, masih banyak aktor lain yang lebih layak jadi manusia laba-laba. Wajah Iko Uwais dalam poster The Raid 2: Berandal (Dok Merantau Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Iko Uwais semakin berkibar di dunia perfilman internasional. Setelah disebut bakal berlaga di Star Wars: The Force Awakens, bintang The Raid 2: Berandal itu kini diprediksi menggantikan Andrew Garfield sebagai Spider-Man.

Secara eksplisit, nama Iko tercantum dalam tulisan editorial dari Ethan Anderton dalam situs First Showing. Ia menganggap Iko cocok memerankan si manusia laba-laba karena punya kharisma, kemampuan laga, kecepatan, kegarangan, tapi tetap bisa berakting drama.

"Memikirkan kemampuan laga, kecepatan, dan kegarangan Iko Uwais dalam balutan kostum Spider-Man membuat sangat antusias. Uwais memang tua, 32 tahun, tapi terlihat tetap muda dan sangat cocok untuk peran ini," tulisnya.


(Baca juga: Setelah Star Wars, Iko Uwais Digadang-gadang Jadi Spider-Man)

Namun Iko sendiri justru tidak terpikir bakal menjadi Spider-Man. Dihubungi pada Kamis (12/1), Iko mengaku baru tahu bahwa dirinya disebut-sebut sebagai calon pemeran Spider-Man. Apalagi namanya bersanding dengan bintang The Maze Runner, Dylan O'Brien dan pemeran protagonis dalam The Divergent, Ansel Elgort.

(Baca juga: 5 Aktor Tampan Calon Pemeran Spiderman)

"Enggak pernah kebayang sih," ucao Iko santai, sambil tertawa. Ia merendah dengan menuturkan dirinya kalah jauh dibanding aktor Hollywood lainnya untuk dipilih menjadi Spider-Man. Meski ia jago silat dan pernah beradu akting dengan bintang Hollywood, Iko merasa kemampuannya belum cukup untuk menjadi pemeran utama.

"Enggak lah, masih banyak banget yang lebih punya skill dan jago dalam berakting. Masih banyak yang lebih pantas," katanya menuturkan. Namun saat ditanya siapa aktor yang ia jagokan untuk menjadi Spider-Man setelah pahlawan super yang satu itu 'pulang kampung' ke Marvel, Iko mengelak. Ia mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan film barat lantaran sibuk.

Saat ini, Iko tengah menggarap koreografi untuk Blister, film terbaru garapan sutradara Gareth Evans yang juga mengarahkan The Raid. Ia juga menuturkan sedang sibuk beradu akting dengan aktor The Purge: Anarchy, Frank Grillo dalam film Beyond Skyline. Itu merupakan sekuel film tentang invasi alien yang pertama rilis 2010.

Suami penyanyi Audy itu bersyukur jika memang namanya mulai disukai  barat. Apalagi sejak The Raid, ia pernah bermain dalam Man of Tai Chi bersama Keanu Reeves. Namun, itu semua tak membuatnya percaya diri memerankan Spider-Man.

(Baca juga: Iko Uwais Belum Bisa Pastikan Keterlibatan di Star Wars)

Apalagi, Anderton sendiri cukup meragukan Iko. Meski bapak satu anak itu dipuji karena aksi laganya, Anderton tak bisa menjamin penguasaan bahasa Inggris Iko.

"Yang satu ini memang cukup jauh, karena tidak tahu sebaik apa aktor Indonesia ini bisa berbahasa Inggris untuk menjadi pemeran utama di film Amerika. Karena pengalamannya yang sedikit dalam bermain film berbahasa Inggris, tidak tahu apakah dia bisa," katanya soal sang aktor yang sangat Betawi.

(rsa/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK