Afganisme Lintas Negara Ramaikan Konser 'Dari Hati'

Rahmi Suci Ramadhani, CNN Indonesia | Sabtu, 14/02/2015 22:35 WIB
Afganisme Lintas Negara Ramaikan Konser 'Dari Hati' Afgan menggelar konser pada malam di hari kasih sayang atau Valentine Day, Jakarta, Sabtu (14/2).(CNN Indonesia/Rahmi Suci Ramadhani)
Jakarta, CNN Indonesia --
Hari yang ditunggu-tunggu Afganisme, sebutan penggemar penyanyi Afgan Syahreza, akhirnya datang juga. Bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day (14/2), penyanyi asal Bandung itu menghelat konser tunggal pertamanya di Indonesia. Afgan menggelarnya di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Konser bertajuk Dari Hati ini dijadwalkan baru akan dimulai pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Meski demikian, Afganisme telah tampak berkeliaran di pelataran sekitar JCC sejak sore.

Menjelang maghrib, mereka mulai memasuki gedung JCC. Arena lobi di sekitar Plenary Hall tampak dihias dengan berbagai dekorasi, mulai dari patung dua dimensi Afgan, hall of fame, hingga ornamen berbentuk huruf A.


Sembari menunggu pintu Plenary Hall dibuka, sejumlah Afganisme tampak berfoto-foto. Sebagian yang lain mulai mengantre dengan tertib di depan pintu Plenary Hall.

"Saya sudah menunggu dari jam enam sore di depan pintu ini," kata Novita Handayani, Afganisme asal Bekasi, ditemui saat sedang duduk mengantre di depan salah satu pintu masuk Plenary Hall, Sabtu (14/2).

"Saya suka Afgan sudah dari lama, suka saja karena suaranya bagus, orangnya baik. Saya harap konsernya tidak mengecewakan," kata perempuan yang membeli tiket konser Dari Hati sejak Januari lalu.

Afganisme Negara Jiran

Bukan hanya datang dari berbagai kota di Tanah Air, Afganisme pun datang dari Negeri Jiran seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

Seperti penggemar Afgan dari Indonesia, Afganisme dari negeri tetangga juga tak ketinggalan berfoto-foto. Mereka mudah dilihat karena memiliki perbedaan logat dan bahasa saat berbincang-bincang.

"Saya hadir semua konser Afgan di Jakarta, Jakarta, Jakarta, Medan, Bandung, Palembang, Semarang, Singapura. I really love Afgan," kata Sofie Masrol kepada CNN Indonesia.

Para penggemar Afgan dari negeri jiran yang rela melintas negara demi melihat konser penyanyi pria itu di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Februari 2014. (Rahmi Suci Ramadhani)
Morsal mengaku sebagai pengurus Afganisme di Malaysia. Ia menuturkan, dirinya memberikan informasi dan mengajak sesama pecinta Afgan di Malaysia untuk datang ke konser tunggal ini.

Datang dari Malaysia sejak Jumat (13/2), perempuan 50 tahun bersama kawan-kawannya telah tiba di JCC sejak sore.

"Sebenarnya Afganisme Malaysia ramai sangat," katanya.

Menurutnya penyanyi berkacamata itu memang sangat mengagumkan. Afgan dikatakannya memiliki suara yang sangat bagus dan adalah penyanyi terbaik.

"Ekspektasi saya, saya ingin Afgan memberikan segala dari dalam dirinya di konser ini. Dan konser ini jadi luar biasa. I really look forward this concert going to be great sangat!" seru perempuan 50 tahun itu.

Diperkirakan, sebanyak tiga ribu Afganisme akan memenuhi Plenary Hall JCC.

Konser tunggal pertama Afgan di Indonesia ini akan berlangsung selama dua jam. Afgan akan berkolaborasi dengan sejumlah penyanyi seperti Rossa, Sherina, dan Dipha Barus.
(kid/kid)


ARTIKEL TERKAIT