Johnny Depp 'Nge-band' bareng Alice Cooper dan Joe Perry

Vega Probo, CNN Indonesia | Senin, 16/02/2015 09:46 WIB
Johnny Depp 'Nge-band' bareng Alice Cooper dan Joe Perry Hari Valentine kemarin Johnny Depp kepergok nge-band bareng Alice Cooper dan Joe Perry (Carlos Alvarez/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sempat bersumbar tak ingin aji mumpung dengan menjamah ranah musik, namun pada Hari Valentine, Johnny Depp kepergok nge-band bareng Alice Cooper dan Joe Perry.

Baca Juga: (Johnny Depp Enggan Aji Mumpung Hijrah ke Musik)

Aktor yang sempat “muak dengan ide membuat album musik” ini juga membentuk grup band rock The Hollywood Vampires. Cooper sendiri yang mengonfirmasi hal ini via akun Instagrammnya.




Dengan panjang lebar Cooper menuliskan, panitia festival musik Rock in Rio sudah mengumumkan, Hollywood Vampires bakal beraksi di panggung utama di City of Rock, Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam festival yang akan digelar pada September mendatang ini, trio Cooper, Depp dan Perry tampil pada malam yang sama dengan Queens of the Stone Age dan System of a Down.

Cooper adalah pionir musik hard rock bernuansa teatrikal yang bersolo karier sejak 1970. Depp telah membintangi lebih dari 50 film, namun memulai karier sebagai musisi.

Sejak lama, Depp dikenal sebagai pencinta musik rock. Bakat musikalnya diakui para musisi kawakan, seperti Marylyn Manson, Steven Tyler (Aerosmith) and Keith Richards (Rolling Stones).

Sementara Joe Perry dikenal sebagai salah satu guitars terabit sepanjang masa verso majalah Rolling Stone. Bersama Aerosmith, namanya ditabalkan di Rock n’ Roll Hall of Fame.

Sejak bertemu di lokasi syuting film bertema luar angkasa Dark Shadows, Depp semakin akrab dengan Cooper. Tak jarang keduanya menggarap proyek musik bersama.

“Kami sering saling bertemu,” kata Cooper sebagaimana dikutip majalah Rolling Stone. “Dia menjadi sobat sekaligus kolaborator. Baru-baru ini, kami merekam banyak lagu.”

Di mata Cooper, Depp adalah sosok pria yang sangat berbakat dan keren, “Johnny melakukan sesuatu sesuai keinginannya. Ini bukan semata masalah ego.”

Agaknya Depp memang telah berubah haluan. Tak lagi antimusik sebagaimana pernah dikatakannya sebulan lalu. Lagipula siapa yang sanggup menolak ajakan nge-band dari Cooper dan Perry?

Nama The Hollywood Vampires ternyata bersejarah. Nama ini pernah digunakan Cooper saat nge-band dadakan bersama John Lennon, Harry Nilsson, Keith Moon dan Ringo Starr di Los Angeles.


(vga/mer)


ARTIKEL TERKAIT