Semerbak 'Wangi' Album Debut Trio Lestari

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Selasa, 17/02/2015 18:15 WIB
Semerbak 'Wangi' Album Debut Trio Lestari Trio Lestari menggelar konser terlebih dulu, kemudian merilis album. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Rei/pd/14)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trio Lestari yang terdiri dari Glenn Fredly, Sandy Sandoro, dan Tompi merilis album debut mereka yang diberi judul Wangi setelah sebelumnya menggelar konser sebagai tanda awal kemunculannya pada Desember lalu.

"Album Wangi ini sudah disiapkan dari tahun lalu sebelum konser, ini melalui banyak pembahasan yang panjang," ujar Glenn.

(Baca Juga: Trio Lestari Show Bikin Fans Gagal Galau)


Bila pada umumnya artis merilis album terlebih dahulu baru kemudian menggelar konser, hal yang terbalik justru dilakukan oleh ketiga penyanyi ini.

Glenn menjelaskan hal tersebut merupakan bagian dari rencana besar Trio Lestari yang ingin membuat sebuah perjalanan musik dan album ini menjadi kelanjutan dari konser yang diadakan sebelumnya.

(Baca Juga: Trio Lestari Sengaja Gagalkan Kegalauan Fans)

Pelantun Januari tersebut menjanjikan album Wangi akan memiliki penggalan-penggalan cerita yang menjadi sebuah kesatuan.

"Tidak ada alasan khusus kenapa namanya Wangi, karena para penggemar kami umumnya wangi," tambah Tompi sambil tertawa.

Album yang dirlis via gerai makanan cepat saji ini memuat 12 lagu, terdiri dari karya ketiga penyanyi tersebut dan satu karya Bing Slamet, Nurlela.

Lagu-lagu yang diciptakan oleh ketiga penyanyi solo tersebut tergolong dala kategori pop. Mereka memutuskan untuk membuat album ini pop lantaran ingin dapat diterima dengan mudah oleh khalayak.

Meskipun ketiganya terbiasa membawakan lagu-lagu cinta, namun dalam album ini, ketiganya membawakan beberapa lagu yang berisikan kritikan ataupun fenomena sosial, seperti pada lagu La La Song dan Sakitnya di Sini.

"Kedua lagu tersebut datang secara spontan, karena menjadi fenomena di mana-mana, niatnya cuma hanya menjadi pelengkap di album, tapi dari pihak label bilang dijadikan single," ujar Tompi.

"Tema utamanya tetap cinta, tapi diambil dari sudut pandang yang berbeda." tambah Glenn.

Salah satu lagu andalan yang telah diperdengarkan di berbagai radio adalah Gelora Cintaku. Dalam lagu tersebut, terdapat beberapa syair yang merupakan gubahan dari lagu masing-masing personil. Lagu tersebut menceritakan nasihat dari Sandy dan Tompi kepada Glenn yang masih belum melepas status duda yang ia sandang.

"Karena lagu tersebut menjadi single pertama, kita buat yang ingin merepresentasikan kami bertiga, makanya mencomot dari masing-masing personil lalu dibuatlah cerita yang baru." jelas Tompi.

(vga/vga)