Inferno, Sekuel Film Da Vinci Code Akhirnya Diproduksi

Utami Widowati, CNN Indonesia | Rabu, 18/02/2015 20:42 WIB
Inferno, Sekuel Film Da Vinci Code Akhirnya Diproduksi Tom Hanks. (Anthony Harvey/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Buat pecinta novel dan film yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown silakan bersorak gembira. Inferno, sekuel film petualangan Profesor Robert Langdon akan segera diproduksi.

Produksi Inferno ini sendiri termasuk cukup lama jedanya dibanding Da Vinci Code yang dibuat tahun 2006 dan Angels and Demons yang diproduksi tahun 2009.  

Meski baru mulai  ditayangkan di bioskop pada 14 Oktober 2016 tak ada salahnya mengintip siapa saja yang bakal bermain di dalamnya.


Sementara ini ada nama aktris muda yang terakhir muncul di Theory of Everything sebagai istri Stephen Hawking — Felicity Jones yang akan memerankan sosok Dr. Sienna Brooks. Pemeran lainnya adalah aktor yang bermain di film Life of Pi, Irrfan Khan. Khan akan memerankan sosok Harry Sims alias The Provost.

Bersama Jones dan Khan disebut nama Omar Sy yang sempat muncul di X-Men: Days of Future Past. Sy akan memerankan Christoph Bruder sementara Sidse Babett Knudsen akan memerankan Dr. Elizabeth Sinskey, kepala Badan Kesehatan Dunia (WHO).   

Tom Hanks — tampaknya tanpa mempertimbangkan usianya yang mulai lanjut — tetap memerankan Profesor Langdon. Demikian pula Ron Howard tetap akan menjadi sutradara film sekuel ini.

“Untuk film ini, saya ingin Tom Hanks dikelilingi oleh aktor berskala internasional yang energinya akan menguatkan Robert Langdon saat peristiwa bertaruh hidup atau mati, dengan semakin tinggi suhu aksi yang dihadapi dan ancaman global yang berusaha dihindarinya,” kata Howard seperti dikutip digital spy.

“Felicity, Irrfan, Omar, dan Sidse sudah cukup dikenal di Amerika seperti halnya di negara mereka sendiri. Mereka adalah bakat-bakat yang fenomenal dan kami tak sabar untuk memulainya.”

Dalam Inferno, ahli simbologi dari Harvard University, Robert Langdon akan muncul di rumah sakit di Italia dalam kondisi amnesia.

Dia akan bermitra dengan Brooks untuk mengembalikan ingatannya dan menghentikan pelepasan sebuah rahasia yang bisa membahayakan dunia. Rahasia itu sendiri berhubungan dengan puisi karya pujangga Dante yang berasal dari abad ke-14.

(utw/utw)


ARTIKEL TERKAIT