Penyiar Dunia Dalam Berita Toeti Adhitama Wafat

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Minggu, 22/02/2015 09:27 WIB
Penyiar Dunia Dalam Berita Toeti Adhitama Wafat Ilustrasi. Sosok Toeti yang dipermanis dengan kacamata dan bersuara empuk, selalu menemani masyarakat dalam tayangan berita satu-satunya di Indonesia. (Wikimedia Commons/Ed!)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah kabar duka datang dari dunia penyiaran hari ini, Minggu (22/2). Salah satu pembaca berita terbaik Indonesia, Toeti Adhitama, meninggal dunia di usianya yang ke-80 tahun.

Kabar duka dari penyiar stasiun televisi TVRI itu pertama kali diumumkan oleh sang putri, Tya Adhitama, melalui akun Facebook-nya pada Minggu dini hari.

"Telah dipanggil menghadap Allah SWT, ibunda kami, Prahastoeti binti Prayitno (Toeti Adhitama) pada usia 80 tahun, tanggal 22 Februari 2015 pukul 00.05 WIB," tulis Tya.


Berkarir sebagai pembaca berita di TVRI di era 80-an, Toeti mendapat tugas tampil dalam program berita Dunia Dalam Berita yang ditayangkan pada pukul 21.00 WIB.

Kala itu sosok Toeti yang dipermanis dengan kacamata dan bersuara empuk, selalu menemani masyarakat dalam tayangan berita satu-satunya di layar kaca Indonesia.

Dikutip dari situs Detik, almarhumah Toeti akan dikebumikan di pemakaman San Diego Hills hari ini.

Sebelum dimakamkan, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di kediamannya, Taman Lestari Indah Blok W-8A, Lebak Bulus.


(ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT