Rio Dewanto Belajar Arti Kehidupan di Film 'Love and Faith'

Ilandra Aisyah Miliajaya, CNN Indonesia | Kamis, 26/02/2015 07:04 WIB
Rio Dewanto Belajar Arti Kehidupan di Film 'Love and Faith' Rio Dewanto dalam film Love and Faith. (Dok. Koleksi Emotion Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun ini Rio Dewanto kembali beradu peran dalam film terbarunya yang berjudul 'Love & Faith'. Film tersebut diangkat dari novel kisah nyata tulisan mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang menceritakan tentang perjalanan hidup Kwee Tjie Hoei atau yang akrab disapa bapak Karmaka.

Kamarka merupakan sosok yang cukup penting di dunia perekonomian Indonesia. Beliau merupakan pemilik Bank NISP, bank terbesar nomor empat di Indonesia.

Dalam melakoni perannya sebagai Kamarka, Rio mengaku cukup kesulitan.


Suami Atikah Hasiholan ini mengaku khawatir kalau aktingnya tidak sesuai dengan sosok asli Karmaka, yang saat ini masih aktif menjalani kegiatannya sehari-hari.

“Karakter beliau sangat kompleks, dalam artian bisa tiba-tiba emosional sekali. Beliau juga sosok yang pantang menyerah dan teguh pada pendirian. Namun, dalam kondisi tertentu beliau juga bisa menangis. Semoga saja usaha saya dalam memerankan sosok Kamarka berhasil,” ujar Rio saat ditemui di acara pemutaran perdana film 'Love & Faith' di Plaza Senayan pada Rabu (25/2).

Menurut Rio, film ini banyak memberikan pelajaran tentang arti kehidupan, karena selama bisa berdoa dan berusaha seseorang tidak boleh menyerah begitu saja dalam menjalani hidup.

“Banyak ilmu yang akan didapat dalam film ini, salah satunya adalah kegigihan dalam melakukan pekerjaan”, kata Rio Dewanto.

Film 'Love & Faith' yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini juga dibintangi oleh deretan artis Indonesia lainnya, seperti Ferry Salim, Dion Wiyoko, Iszur Muchtar, Henky Solaiman dan Epy Kusnandar.

Film ini akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 5 Maret 2015.

(ard/ard)