Romansa Beauty and the Beast Berkunjung ke Indonesia

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 04/03/2015 18:01 WIB
Romansa Beauty and the Beast Berkunjung ke Indonesia Ilustrasi Disney. (CNNIndonesia/Internet/pixelheart/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin menyaksikan pertunjukan Broadway. Sebentar lagi, Anda bisa menikmati pertunjukan Broadway musikal Disney di Indonesia. Kisah cinta tak lekang masa antara si cantik dan si buruk rupa yang akan diusung untuk menghibur Anda.

Pertunjukan bertajuk "Disney's Beauty and the Beast" itu diboyong ke panggung Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, 26 Mei hingga 7 Juni mendatang. Mengutip Indonesia.Travel, selain ke Indonesia, Belle dan Beast juga akan mengunjungi Turki, Uni Emirat Arab, Kazakhstan, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Pertunjukan itu disutradrai Rob Roth dan dikoreograferi Matt West. Mereka mendatangkan 60 pemain Broadway untuk mementaskan Beauty and the Beast. Bukan hanya itu, demi pertunjukan berkelas dan panggung setara Broadway sungguhan, 60 ton peralatan pun didatangkan.


Pertunjukan Broadway itu merupakan adaptasi film animasi pemenang Oscar tahun 1992. Beauty and the Beast baru pertama kali naik pentas pada 1994. Kisahnya tak lekang dan terus dimainkan selama 13 tahun. Cerita itu sampai disebut sebagai salah satu yang terpanjang dan tersukses sepanjang sejarah Broadway.

Tidak mudah mendatangkan Broadway sekelas Disney's Beauty and the Beast. Presiden Direktur Ciputra Artpreneur Rina Ciputra Sastrawinata menyebutkan, timnya butuh waktu sembilan bulan untuk mendekati Roth dkk.

Baru beberapa waktu lalu, tim Beauty and the Beast bersedia datang ke Indonesia.

Beauty and the Beast merupakan kisah Disney yang berasal dari dongeng tradisional Perancis. Percintaan klasik itu menceritakan romansa antara perempuan cantik dengan pangeran yang dikutuk menjadi buruk rupa. Kutukan pangeran baru berakhir ketika ia dicintai secara tulus. Jika gagal, ia buruk rupa selamanya.

Cerita itu sudah menjadi dongeng internasional dengan dimainkan di lebih dari 13 negara serta ditonton lebih dari 35 juta orang di dunia.

Kisah abadi Beauty and the Beast dapat disaksikan di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta dengan harga tiket mulai Rp 650 ribu sampai Rp 2,5 juta. Tiket tersedia 6 Maret 2015 dan hanya untuk kapasitas 1.200 orang. (rsa/vga)