Christina Perri 'Ajak' Coldplay dan Ed Sheeran ke Java Jazz

Rahmi Suci Ramadhani | CNN Indonesia
Minggu, 08 Mar 2015 22:47 WIB
Penyanyi Christina Perri menggebrak panggung D2 Main Stage JJF 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (8/3). Christina Perri di ajang Java Jazz 2015. (CNN Indonesia/Rahmi Suci Ramadhani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu penampilan yang paling ditunggu di The 11th Jakarta International Java Jazz Festival, akhirnya tuntas. Penyanyi Christina Perri menggebrak panggung D2 Main Stage JJF 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran, Minggu (8/3).

Perri membuka penampilannya dengan lagu Trust yang dilanjutkan dengan Shot Me In The Heart. Ia menyapa ribuan penonton yang menyesaki gedung D2 sebelum membawakan tembang dari album pertamanya Lovestrong, berjudul Run.

"Apa kabar?" tanya Perri dengan bahasa Indonesia yang terbata usai menyanyikan Run. Ia melanjutkan dalam bahasa Inggris, "Apakah kalian merasa senang? Malam ini saya akan menyanyikan lagu-lagu dari album pertama saya, juga dari album kedua saya."

Berikutnya, penyanyi yang tampil mengenakan kemeja putih polos dan celana pendek itu berturut-turut mendendangkan lagu Distance, Burning Gold, dan The Words. Hanya segelintir penonton yang turut bernyanyi saat Perri menyanyikan lagu-lagunya tersebut.

"Saya harap kalian semua bisa turut menyanyi lagi berikutnya berjudul Arms," kata Perri berharap. Suara penonton yang turut bernyanyi kian terdengar meskipun belum mampu membahana seantero gedung panggung utama JJF 2015.

Penonton baru berteriak dan bernyanyi riuh saat Perri membawakan salah satu lagunya yang amat populer, A Thousand Years. Setelah itu, Perri mengejutkan penonton yang hadir dengan menyanyikan lagu yang bukan berasal dari albumnya.

Ia justru mendendangkan A Sky Full of Stars milik band Coldplay.

Sama seperti ketika penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat tersebut menyanyikan lagu andalannya A Thousand Years, penonton pun turut bernyanyi bersama sang bintang saat melantunkan A Sky Full of Stars.

Berikutnya, walau tak banyak yang ikut bernyanyi, penonton tetap terlihat menikmati penampilan penyanyi 28 tahun itu saat melantunkan One Night dan Be My Forever. Keduanya adalah lagu dari album kedua Perri, Head or Heart.

Penonton kembali berteriak dan bernyanyi kencang saat Perri menyanyikan lagu hit dari album keduanya, Human. Namun rupanya konser seru dari Perri tidak diakhiri oleh lagu hit tersebut. Kejutan belum berakhir.

Mulanya, Perri membuat penonton sedikit tercengang saat berpura-pura pamit mengakhiri konsernya lewat lagu I Believe.

"This is not the end of me, this is the beginning. Hold on. I am still alive," Perri mengajak penonton menyanyikan potongan lirik lagu I Believe dan beranjak pergi dari panggung.

Namun sesuai dengan makna cuplikan lirik I Believe tersebut, Perri justru kembali ke pentas. Kali ini, tak hanya Coldplay, Perri juga 'menghadirkan' Ed Sheeran ke tengah-tengah penonton JJF lewat lagu Thinking Out Loud.

Penonton pun histeris dan turut menyanyikan lagu yang juga amat populer di Tanah Air tersebut.

"Ini adalah lagu yang mengubah hidup saya, dan malam ini saya harap kalian semua menerima lagu ini sebagai tanda terima kasih sebesar-besarnya dari saya untuk masing-masing dari kalian karena hadir malam ini," tutur Perri memberikan pengantar sebelum menyanyikan lagu hit berikutnya, Jar of Hearts. Seperti bisa diduga, lagu itu mendapat sambutan meriah.

Penampilan Perri ditutup dengan penuh ceria dan meriah lewat lagu I Don't Wanna Break. Saat lagu pamungkas itu dinyanyikan, penonton tak lagi hanya turut bernyanyi. Mereka menepuk, mengangkat, dan mengayunkan kedua tangan sembari turut menari melompat-lompat mengikuti gerakan sang bintang. (rsa/ded)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER