8 Artis Tenar yang Jadi Model Video Musik

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 11/03/2015 08:00 WIB
Dari Scarlett Johansson hingga mendiang Robin Williams pernah berperan dalam video musik para musisi dunia. Jepsen bukan yang pertama memiliki video klip dengan model orang terkenal. Sebelumnya beberapa musisi di dunia juga sudah pernah melakukannya. (Dok. Interscope Records)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baru-baru ini diberitakan, aktor pemeran film Forrest Gump (1994) Tom Hanks tampil dalam video musik penyanyi pop wanita, Carly Rae Jepsen, yang bertajuk I Really Like You.

Tidak hanya Hanks, musisi pop pria yang juga satu manajemen dengan Jepsen, Justin Bieber, juga tampil dalam video klip yang sudah ditonton oleh lima juta orang itu.

Jepsen bukan yang pertama memiliki video klip dengan model orang terkenal. Sebelumnya beberapa musisi di dunia juga sudah pernah melakukannya.


1. Fatboy Slim - Weapon of Choice

Siapa kira sebelumnya kalau aktor berwajah serius pemeran ayah Leonardo DiCaprio dalam film Catch Me If You Can (2002), Christopher Walken, mampu menceriakan video klip band elektronik. Berlokasi di sebuah lobi hotel di New York, Walken terus menari dengan muka serius hingga akhir lagu.

2. Justin Timberlake - What Goes Around Comes Around

Berlokasi di sebuah rumah mewah kuno, Justin merayu Scarlett Johansson dalam video klipnya. Dikabarkan, kedua pun sempat cinta lokasi setelah syuting video klip tersebut.

3. Beastie Boys - Make Some Noise

Karena saat itu mendiang Adam Yauch sedang sakit, video klip ini akhirnya menggunakan jasa Seth Rogen, Elijah Wood dan Danny McBride yang tampil sebagai pengganti trio Beastie Boys. Dalam video klip tersebut juga tampil banyak bintang Hollywood seperti Will Arnett, Kirsten Dunst, Rainn Wilson, Jason Schwartzmann, Orlando Bloom, Maya Rudolph, Steve Buscemi hingga Chloë Sevigny.

4. Michael Jackson - Black and White

Pada '90-an, nama Macaulay Culkin memang sangat populer setelah ia membintangi fim Home Alone. Dan sahabatnya kala itu, Michael Jackson, memintanya langsung untuk menjadi model video musik. Culkin terlihat nge-rap dengan ekspresi bocahnya yang sangat lucu.

5. Ed Sheeran - Lego House

Sama-sama berambut merah, Sheeran meminta Rupert Grint, pemeran Ron Weasley dalam film Harry Potter untuk membintangi video klipnya. Dalam adegannya, Grint berperan sebagai penggemar berat Sheeran.

6. Gorillaz - Stylo

Band kartun bentukan personel Blur, Damon Albarn ini menggunakan jasa aktor film Die Hard, Bruce Willis dalam video klipnya. Beradegan kejar-kejaran dengan Gorillaz, Willis tampak seperti sedang membintangi sebuah film aksi dalam video klip tersebut.

7. Elton John - I Want Love

Tidak banyak yang tahu, kalau tujuh tahun sebelum membintangi karakter superhero Iron Man, Robert Downey Jr. sudah membintangi video klip musisi asal Inggris ini. Menyanyikan lagu Elton secara lipsync, Robert tampak berjalan-jalan dalam sebuah rumah mewah kosong dalam video klip tersebut.

8. Bobby McFerrin - Don't Worry Be Happy

Lagu yang ceria ditambah penampilan mendiang Robin Williams yang kocak dalam video klip ini membuat siapa saja yang melihatnya pasti merasa bahagia sekaligus terharu.


(ard/ard)