Cuitan 'Panas' Tom Cruise tentang MI-5

Vega Probo, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2015 06:22 WIB
Cuitan Tom ini benar-benar menjadi pemanasan sebelum filmnya dirilis pada musim panas, dari judul Mi-5 sampai adegan berbahaya bersama Airbus. Tom
Jakarta, CNN Indonesia -- “Oh, my God!” seru Benji (Simon Pegg) melihat Ethan Hunt (Tom Cruise) bergelayutan di sisi pesawat Airbus A400M yang tinggal landas. Seruan itu menutup cuplikan adegan atau trailer sekuel ke-lima Mission Impossible (MI) yang dicuitkan Tom, baru-baru ini.

Agaknya tak hanya Benji, fans pun memekik serupa saat memirsa trailer yang ditayangkan Tom via Twitter, “I’m excited to share the first footage for Mission: Impossible Rogue Nation with you. #MissionImpossible https://youtu.be/tNPZGc0WmfM."

Cuitan Tom ini benar-benar menjadi pemanasan sebelum filmnya dirilis pada musim panas atau akhir Juli mendatang. Selain mendapat bocoran soal judul film MI-5: Rogue Nation, juga cuplikan adegan berbahaya yang dilakukan Tom.




“Saya memang mendambakan adegan pesawat terbang. Saya sudah memikirkannya sejak lama,” kata Tom kepada sebuah laman media Inggris, kemarin (23/3). “Semasa kecil saya selalu ingin tahu: ‘seperti apa rasanya berada di sisi pesawat terbang?!’”

“Saat desainer produksi James Bissell membawa model pesawat Airbus, saya sarankan Tom ‘apa jadinya jika berada di luar badan pesawat ini saat tinggal landas,’” kata Christopher McQuarrie, sang produser, penulis naskah merangkap sutradara.

Saran yang semula dilontarkan dengan nada canda itu ternyata ditanggapi secara serius oleh Tom. “Ya, saya bisa melakukannya,” kata Christopher menirukan ucapan Tom. Adegan terbang ini pun digarap serius dan penuh kehati-hatian.

Kru memastikan tak ada kawanan burung melintas di sekitar lokasi syuting, karena dapat membahayakan penerbangan. Tom juga mengenakan lensa mata khusus untuk melindungi matanya yang “dilarang” berkedip selama syuting adegan terbang ini.

“Kamera juga dipastikan tetap terpasang kuat, agar tidak jatuh menimpa saya saat syuting,” kata Tom yang melakukan sendiri delapan adegan berbahaya di badan pesawat ini dari tinggal landas sampai mendarat.

“Belum pernah saya merasa sestres saat merekam adegan pesawat terbang ini,” kata Christopher. “Tom memberi tahu, ‘kalau saya terlihat panik itu cuma akting! Jangan cut kecuali saya lakukan ini’ sambil menunjuk kepala.”

Tom sendiri mengaku, adegan aerobatik pesawat ini “sangat menyenangkan dan memuaskan. Adrenalin bergejolak!” Adegan lain yang tak kalah mendebarkan: kejar-kejaran dengan sepeda motor. “Tapi saya bisa menguasainya. Saya bisa menginjak rem.”

Diakui Tom, juga Christopher, adegan bersama pesawat terbang atau sepeda motor kali ini tak seberbahaya adegan mendaki gedung Burj Khalifa saat syuting sekuel ke-empat MI Ghost Protocol. Gedung di Dubai ini disebut tertinggi di dunia.

Terhitung sudah 20 tahun Tom melakoni adegan berbahaya saat memerankan karakter agen Ethan Hunt sejak MI pertama (1996). Adegan berbahaya lain yang tak kalah memorable yaitu memanjat tebing di sekuel ke-dua MI.

(vga/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK