Dewi 'Dee' Lestari Bocorkan Cerita Supernova Ke-enam

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2015 13:05 WIB
Dewi 'Dee' Lestari Bocorkan Cerita Supernova Ke-enam Dewi 'Dee' Lestari masih menggarap Supernova ke-enam. (dok. Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar novel seri Supernova karya Dewi 'Dee' Lestari sepertinya segera bisa membaca akhir dari rangkaian cerita fiksi itu. Setelah menelurkan lima novel Supernova, kini Dee mulai berkutat dengan novel seri ke-enamnya.

"Supernova ke-enam sudah 30 persen. Ini final penggabungan dari yang pertama sampai ke-lima," kata Dee saat ditemui di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Senin (23/3).

Dee pun membocorkan sedikit cerita yang nantinya akan dikemas dalam Supernova ke-enam itu. "Masalahnya akan sangat kompleks. Tokohnya semua bergabung," ujarnya. "Detail dan cerita-cerita sebelumnya enggak boleh saya lepas," kata Dee melanjutkan.


Meski belum akan diluncurkan tahun ini, Dee mengaku bakal segera menyelesaikan novelnya agar bisa melakukan pekerjaan yang lain. "Tahun ini belum diluncurkan, paling baru manuskrip saja," ujar perempuan kelahiran 20 Januari 1976 itu. "Tapi saya mau mengerjakan yang lain, jadi perlu segera diselesaikan."

Sejauh ini, proyek Supernova milik Dee Lestari sudah sampai pada novel ke-lima. Supernova pertama berjudul Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh yang diluncurkan pada tahun 2001 dan baru difilmkan akhir tahun lalu.

Tahun berikutnya, 2002, Dee mengeluarkan rangkaian ke-dua berjudul Akar. Tiga novel lainnya berjudul Petir (2004), Partikel (2012), dan Gelombang (2014) sudah beredar di pasaran.

Tak hanya menulis buku, perempuan kelahiran 20 Januari 1976 itu juga kerap disibukkan dengan kemampuannya menulis lagu. Dee pun mengungkapkan, tidak lama lagi dirinya akan mengeluarkan sebuah single.

Lagu yang dibuat Dee bercerita seputar kopi dan cinta. Lagu tersebut nantinya akan digunakan dalam film yang diadaptasi dari novelnya yang berjudul Filosofi Kopi.

"Saya bikin lagu untuk Filosofi Kopi, saya juga bikin dua lagu yang akan saya nyanyikan sendiri," katanya menjelaskan. "Enggak tahu akan jadi album atau single nanti ke depannya."

(rsa/utw)


ARTIKEL TERKAIT