Eva Celia Belajar 'Centil' Berdandan dari Sophia Muller

Rahmi Suci, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2015 20:20 WIB
Eva Celia Belajar 'Centil' Berdandan dari Sophia Muller Eva Celia belajar berias dari sang bunda, Sophia Muller. Kini, ia menjadi brand ambassador produk kecantikan. (CNNIndonesia/Rahmi Suci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kosmetika sulit untuk dipisahkan dari kaum hawa, termasuk bagi Eva Celia. Apalagi, kariernya sebagai aktris dan penyanyi mengharuskannya selalu tampil cantik di mana pun berada.

Namun rupanya Eva lebih senang menggunakan riasan wajah yang sederhana alias terlihat alami. Menurutnya, remaja putri seperti dirinya tidak boleh melupakan pentingnya tampil cantik natural di tengah menjalani beragam aktivitas yang dicintai.

"Aku suka aktivitas di luar, sangat mobile dan enggak suka pakai make up yang tebal," kata Eva saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (24/3).


Eva mengaku pertama kali menggunakan riasan wajah ketika duduk di bangku sekolah menengah pertama. Saat itu, ia melihat teman-temannya sudah mulai menggunakan kosmetika sehingga dirinya tergoda untuk turut mencoba.

Putri semata wayang aktris Sophia Muller dengan musisi Indra Lesmana itu mengatakan, sejak awal merias wajah, ibunya lah yang memilihkan kosmetika untuknya. Menurut Eva, Sophia juga menjadi referensi mengenai segala hal terkait riasan wajah.

"Iya (dari Mama) dan juga dari Ryan Ogilvy yang paling suka menggurui aku," katanya seraya tertawa singkat. Ryan adalah official make up artist Maybelline New York Indonesia, merek kosmetika yang baru saja memilih Eva sebagai brand ambassador.

Kosmetika andalan bintang film Pendekar Tongkat Emas (2014) itu agar menghasilkam tampilan segar dan alami hanya tiga jenis yaitu bedak, maskara, dan lip balm. Ketiganya selalu ia bawa, termasuk saat menjalani hobi yang baru satu tahun ke belakang ditekuninya, berjalan-jalan.

Soal kosmetika dan perawatan kecantikan, Eva mengatakan, "Yang penting you always keep your face clean dan selalu pakai sunblock karena sinar matahari itu adalah salah satu penyebab penuaan dini."

Saat ini, selain sibuk menjadi make up brand ambassador, Eva juga sedang mempersiapkan album perdannya. Album ber-genre R&B itu rencananya akan dirilis pada Agustus 2015 mendatang. Meski demikian Eva belum bersedia bercerita lebih lanjut soal album tersebut. (vga)