Porsche Salahkan Supir Mobil Paul Walker

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2015 08:27 WIB
Porsche Salahkan Supir Mobil Paul Walker Dalam kecelakaan tersebut, Paul Walker dan sang teman, Roger Rodas, berkendara dalam mobil Porsche Carrera GT. (Getty Images/Kevin Winter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Fast Furious terbaru telah tayang di bioskop pada minggu ini. Di film Furious 7, sosok aktor Paul Walker tidak lagi tampak, karena dirinya meninggal akibat kecelakaan mobil bersama temannya pada 30 November 2013.

Dalam kecelakaan tersebut, Walker dan sang teman, Roger Rodas, berkendara dalam mobil Porsche Carrera GT.

Porsche yang dikendarai oleh Roger lalu menabrak pohon dan terbakar.


Pihak penyidik mengatakan kalau kecelakaan tersebut terjadi karena kecepatan mobil dianggap tidak aman.

Namun, janda Rodas, Kristine Rodas, mengatakan kalau mendiang suaminya adalah pengemudi yang berpengalaman.

Kristine pun menuduh pihak Porsche, karena dinilai tidak membuat mobil yang berpengaman lengkap. Ia pun mengajukan gugatan hukum kepada Porsche.

Tapi pihak Porsche membantah tuduhan tersebut. Dikutip dari NBC pada Rabu (1/4), tim pengacara pihak Porsche mengatakan kalau oknum yang seharusnya bertanggung jawab atas kecelakaan itu adalah Rodas, yang berada di balik kemudi.

"Kematian Rodas dan semua akibat dari kecelakaan adalah hasil dari kesalahan yang dilakukan olehnya," kata tim pengacara Porsche di pengadilan California pada Senin (30/3).

Wajar saja pihak Porsche merasa gerah dengan tuduhan tersebut. Karena sebagai produsen mobil mewah, mereka dituduh menjual produk yang tidak memiliki standar keamanan.

Gugatan Kristine mengatakan kalau sistem suspensi dan roda mobil Rodas tidak sinkron, sehingga kecelakaan tersebut terjadi.

Kristin juga berpendapat, kalau Porsche memang dibuat sebagai mobil sport, seharusnya standar keamanan menjadi yang utama dan kecelakaan Rodas dan Walker dapat dihindari.

(ard)