Pernikahan Risty Tagor akan Disaksikan Wali Kota Bogor

Endro Priherdityo & Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2015 16:45 WIB
Pernikahan Risty Tagor akan Disaksikan Wali Kota Bogor Risty Tagor akan menikah dengan Stuart Collin 19 Juli mendatang. (Dok. Detikcom/Mohammad Abduh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah bertunangan dengan Stuart Collin pada Sabtu (4/4) lalu di Singapura, Risty Tagor tidak lagi membuang waktu untuk berkasih-kasihan. Keduanya langsung memutuskan menikah. Pernikahan mereka akan digelar di Bogor, Jawa Barat, pada 19 April mendatang.

Hingga ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (8/4), Risty mengakui persiapan pernikahannya sudah mencapai 50 persen. Risty hanya perlu melapor ke Kantor Urusan Agama, lalu menyiapkan undangan dan memilih tempat.

Bintang Pocong 2 itu mengatakan, awalnya ia hanya ingin mengundang keluarga. Namun karena kabar pertunangannya meluas, ia memutuskan juga mengundang kerabat dekat dan media. "Yang sudah disiapkan desain undangan. Tempat sedang dicari," ujarnya lagi, menyebutkan.


Perkara tempat, mereka memang belum menemukan yang sesuai. Namun soal konsep, Risty dan Stuart sudah sepakat. Mereka ingin membaur dengan tamu, seperti pernikahan ala Inggris. Itu tak lepas dari latar belakang sang aktor yang memang ada keturunan Inggris.

Apakah pernikahan itu akan indoor atau outdoor, belum dipastikan. "Masih tentatif, ada beberapa pilihan," ujar Stuart menuturkan.

Meski menyusupkan budaya Inggris, bukan berarti Risty memilih gaun pernikahan yang terbuka. Ia tetap akan berhijab. "Yang pasti muslim dan hijab. Saya enggak pakai kebaya. Gantian, gayanya santai ala Inggris. Simpel, nyaman, dan enggak bikin repot," ujar Risty.

Warna busana pernikahannya sudah ditentukan: putih. Alasannya, kata ibu satu anak itu, agar tampak indah dan anggun saat difoto. "Garden in white begitu," ia mengatakan impiannya.

Risty dan Stuart belum bisa memastikan akan ada berapa undangan dan bagaimana konsep pernikahan secara lebih detail. Namun mereka sudah menemukan salah satu orang penting yang menjadi saksi: Wali Kota Bogor, Bima Arya.

"Saya punya orang tua, yang jelas ayah pasti menikahkan. Dari Stu, ada omnya. Kemarin juga ada Wali Kota Bogor bersedia jadi saksi."

(rsa/vga)