Si Mungil Pengubah Kehidupan Gisel dan Gading

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Kamis, 09/04/2015 17:23 WIB
Si Mungil Pengubah Kehidupan Gisel dan Gading Gisel bersama suaminya, Gading dan putri kesayangan mereka, Gempita. (Dok. Instagram/gisel_la)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menikah di usia muda bukan perkara mudah. Perempuan bukan hanya dituntut mengurus suami dan rumah tangga, tetapi juga menyiapkan mental untuk mengurus sang buah hati. Itulah yang dialami penyanyi Gisella Anastasia.

Jebolan ajang pencarian bakat itu menikah dengan Gading Marten saat usianya masih 22 tahun. Dua tahun kemudian, pada usia 24 tahun, ia sudah melahirkan seorang anak. Sudah hampir tiga bulan Gisel resmi menjadi ibu.

Jarang terlihat di layar kaca maupun pentas off air, Gisel kini lebih sibuk mengurus putri tercintanya, Gempita Noura Marten. Pelantun Pencuri Hati itu mengakui, sedikit banyak kehadiran Gempita mengubah kebiasaan hidupnya.


Soal karier, salah satunya. Gisel mengaku jadi sangat selektif memilih pekerjaan yang ditawarkan padanya. "Sekarang kerja dipilah. Mau enggak mau mikirin, kalau ngambil ini, Gempita gimana ya," ujarnya bercerita.

Gisel tidak terlalu hobi membawa anak ke lokasi syuting. Sebab, ia merasa itu lebih menyulitkan. Apalagi Gempita masih dalam periode pemberian ASI ekslusif.

"Kalau dibawa belum tentu nyaman. Orang di sekelilingnya juga belum tentu bisa menerima," ujar Gisel. "Apalagi kebutuhan menyusui kan tiap dua jam, jadi kadang enggak fokus," katanya melanjutkan, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Rabu (8/4).

Gisel pun tak jarang terpaksa menitipkan sang buah hati pada ibundanya.

Gempita juga mengubah kebiasaan harian Gisel dan suaminya, Gading. "Beda banget. Ada anak yang jadi tanggung jawab, otomatis cari waktu kualitas buat bertiga," kata Gisel lagi.

Gisel bisa dibilang cukup beruntung karena hampir tidak menemui kesulitan berarti dalam merawat Gempita. Ia mengatakan, anaknya sama sekali tidak rewel. Masalahnya pun tak banyak.

"Ada problem sama sendawa," kata Gisel mengungkapkan. "Bisa satu jam setelah menyusu dia enggak sendawa, tidurnya jadi enggak tenang. Problemnya kecil, tapi lumayan berefek," ujar wanita kelahiran Surabaya itu.

(rsa/vga)