Orang Biasa yang Dijadikan 'Meme' Populer

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 16/04/2015 12:30 WIB
Orang Biasa yang Dijadikan 'Meme' Populer Menjadi selebriti bisa melalui banyak hal, salah satunya adalah menjadi tokoh dalam meme yang kini sangat populer di dunia maya. (Dok. Laney Griner)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sammy Grinner adalah bocah biasa sebelum foto dirinya sedang menggenggam pasir menjadi meme dengan judul Success Kid yang populer di dunia maya.

Berkat kepopuleran meme-nya, Sammy yang kini berusia delapan tahun pun sukses menggalang donasi untuk membantu penyembuhan ayahnya yang sedang sakit.


Sang ibu, Laney Griner, mengaku awalnya sebal melihat foto anaknya dijadikan lelucon oleh orang di dunia maya. Namun kini ia berterima kasih kepada seluruh orang yang sudah membantu donasinya.


Selain Sammy, banyak juga orang biasa yang tanpa sengaja menjadi tokoh meme:

1. Bad Luck Brian

(Dok. knowyourmeme.com)

Diambil dari foto buku tahunan pemuda bernama Kyle Craven sewaktu SMP, meme ini pertama kali populer pada Januari 2012. Kyle bahkan pernah membuat video Youtube bersama tokoh Overly Attached Girlfriend yang juga menjadi sensasi. Saat ini Kyle bekerja di perusahaan konstruksi milik ayahnya.

2. Overly Attached Girlfriend

(Dok. knowyourmeme.com)

Diambil dari cuplikan video Youtube milik Laina Morris yang sedang menyanyikan lagu Justin Bieber, meme ini pertama kali populer pada Juni 2012. Saat ini video-video Youtube Laina telah ditonton puluhan juta kali.

3. Good Guy Greg

(Dok. knowyourmeme.com)

Diambil dari foto di situs Canvas, meme ini populer pada Juni 2011. Hingga saat ini belum diketahui siapa tokoh dalam meme ini. Diisukan, saat ini pria dalam meme tersebut berkerja sebagai nelayan.

4. Ridiculously Photogenic Guy

(Dok. knowyourmeme.com)

Zeddie Watkins Little yang sedang mengikuti lomba lari difoto oleh fotografer amatir Will King pada Maret 2012. Meme ini lalu populer pada April 2012. Saking populernya, Zeddie sampai diundang ke acara bincang televisi Ellen DeGeneres.

5. Scumbag Steve

(Dok. knowyourmeme.com)

Diambil dari foto di akun MySpace milik Blake Boston saat SMA pada tahun 2006, meme ini lalu populer pada Januari 2011. Saat ini Blake meneruskan kariernya sebagai anggota grup rap Beantown Mafia.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]


(ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT