Si Imut BB-8 Siap Menggelinding ke Rumah Anda!

Vega Probo, CNN Indonesia | Rabu, 22/04/2015 12:45 WIB
BB-8, si droid baru yang bulat dan imut ini tak hanya menggelinding di semesta Star Wars saja, kelak juga di rumah Anda! Si robot bulat imut BB-8 bakal ada versi mainannya! (CNNIndonesia Internet/Courtesy of Lucasfilm)
Jakarta, CNN Indonesia -- BB-8, si droid baru yang bulat dan imut ini tak hanya menggelinding di semesta Star Wars saja, kelak juga di rumah Anda! Diberitakan laman Time (20/4), perusahaan Sphero, yang berbasis di Colorado, AS, siap membuat versi mainannya.

Robot BB-8 sudah muncul di trailer ke-dua film Star Wars: The Force Awakens. Filmnya sendiri bakal dirilis, pada Desember mendatang. Si bulat imut BB-8 bakal jadi pesaing ulung robot legendaris Star Wars sebelumnya, R2-D2 dan C-3PO.

Sejak awal, sutradara J.J. Abrams memang menginginkan The Force Awakens tak sekadar menyajikan teknologi canggih Computer-Generated Imagery (CGI), dan lebih mementingkan efek “jadul.” Maka ia pun menampilkan robot asli BB-8.


Berbentuk bulat, BB-8 lincah menggelinding ke sana ke mari. BB-8 tampil di muka publik untuk pertama kali, pada pekan lalu, saat digelar Star Wars Celebration di Anaheim, California, sebelum peluncuran trailer ke-dua The Force Awakens.

Publik pun melihat dengan sendirinya, BB-8 bukan semata hasil olahan CGI, melainkan robot asli, yang imut dan menggemaskan! Berbeda dengan robot R2-D2 yang digerakkan atau berisi manusia, robot BB-8 menggelinding sesuai arahan orang yang mengontrolnya.

Untuk BB-8 versi mainan, gerakannya dikontrol melalui ponsel pintar. Mainan BB-8 dibuat tak lebih besar dari apel Granny Smith dan dibanderol US$129-150 atau hampir Rp2 juta. Ada kemungkunan mainan BB-8 dirilis lebih awal, pada September 2015.

“Tujuan kami membuat mainan ini agar penggemar merasa dekat dengan adegan di filmnya,” kata Sphero Chief Creative Officer Rob Maigret kepada Time (20/4). “Kebersamaan dengan mainan ini bakal jadi pengalaman luar biasa.”

Karena itu, Maigret menyarankan, penggemar Star Wars memiliki mainan BB-8. Namun Maigret enggan membocorkan material BB-8 versi mainan. Bisa jadi berupa magnet. Yang jelas, mainan lucu ini dibuat seakurat mungkin dengan versi robotnya.

“Bila penonton melihat kedekatan BB-8 dengan para pemain di film Star Wars, kini peran itu juga bisa dimiliki penggemar. BB-8 is now yours.” Laman Telegraph menuliskan, mainan BB-8 bakal jadi kado Natal paling banyak diburu tahun ini.

Mainan Star Wars memang tak pernah gagal di pasaran. Forbes mencatat, produsen mainan action figures dan spaceships sanggup menangguk keuntungan hingga US$9 miliar atau setara Rp116 triliun! Lebih banyak ketimbang keuntungan filmnya sendiri.

Jadi bila si imut BB-8 dipasarkan sebagai tandem dirilisnya film Star Wars: The Force Awakens pada Desember mendatang, maka bisa dipastikan bakal laku keras. Maigret mengisyaratkan siap menjual mainan ini dalam jumlah besar, “a gazillion BB-8s.”

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube] (vga/vga)