Ridho Rhoma Sangkal Kecelakaan karena Mabuk

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 27/04/2015 12:58 WIB
Ridho Rhoma Sangkal Kecelakaan karena Mabuk Ridho Rhoma kecelakaan di kawasan Kuningan. (Dok. Facebook/Ridho Rhoma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan bisa terjadi kapan saja, pada siapa saja. Termasuk selebriti. Tidak sedikit selebriti yang celaka di jalan. Ari Wibowo pernah menabrak seorang kakek 80 tahun.

Dul, anak bungsu penyanyi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, bahkan pernah lalai mengemudi di jalan tol sampai menewaskan tujuh orang. Morgan, mantan personel SMASH juga pernah menabrak keras rambu lalu lintas di Tebet.

Jika ditelusur lebih jauh, ada pula Richard Kevin yang pernah menabrak pengendara motor di kawasan Kebayoran Baru, serta Saipul Jamil yang sampai menewaskan istrinya di jalan tol.


Kini yang terbaru, Ridho Rhoma juga menabrak mobil di tepi jalan Prof. Dr. Satrio, Kuningan, Minggu (26/4) pukul empat dini hari. Diberitakan ia mengendarai sedan hitam dan menabrak kendaraan yang parkir di bahu jalan.

Menurut saksi, putra Rhoma Irama itu sempat marah-marah. Diduga ia dalam pengaruh alkohol. Namun Ridho membantah lewat akun Twitter-nya.

"Assalamualaikum," demikian pelantun Menunggu itu mengawali klarifikasinya, kemarin. Ia melanjutkan, "Saya ingin meluruskan berita2 yang beredar di media. Memang betul pagi ini saya mengalami kecelakaan di daerah Kuningan."

Ridho menjelaskan, dirinya tidak terluka. Kecelakaan pun telah diselesaikan secara baik-baik, antara dirinya yang menabrak dengan korban. Lagipula, tidak ada korban luka maupun jiwa. Perkara kerusakan mobi, sudah diganti.



Vokalis Sonet 2 Band itu mengaku sudah duduk bersama korban untuk menyelesaikan masalah. Solusi pun sudah didapat, dan kedua belah pihak sama-sama tak ingin memperpanjang.

Ridho pun menyangkal dugaan dirinya yang sedang mabuk. "Pemberitaan miring mengenai kondisi saya sedang mabuk, atau lainnya, itu tidak benar. Alhamdulillah tidak ada satu pun korban luka atau jiwa," lanjut Ridho lagi.



Dugaan alkohol memang muncul karena ada saksi yang mengatakan Ridho sempat mengamuk. Itu berhubungan dengan banyaknya kecelakaan di jalanan karena pengaruh minuman maupun obat terlarang. Salah satunya, Roger Danuarta.

Dalam tragedi Tugu Tani, Afriyani juga menabrak dan menewaskan belasan korban lalu marah-marah. Ia ternyata menggunakan narkoba.

(rsa/vga)