Kacamata Berbingkai Hati Milik Elton John Ditemukan

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 29/04/2015 20:16 WIB
Kacamata Berbingkai Hati Milik Elton John Ditemukan Kacamata tersebut merupakan salah satu ciri khas John selain celana model flare dan kemeja satin yang populer pada masanya. (REUTERS/Andrew Kelly)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa pun tujuan, mencuri tetap saja perbuatan yang tidak terpuji. Tapi kisah pencuri yang satu ini patut diapresiasi, karena ia termasuk pencuri yang sadar gaya.

Diberitakan oleh Billboard pada Selasa (28/4), kacamata berbingkai hati milik musisi flamboyan asal Inggris, Elton John, akhirnya ditemukan setelah beberapa waktu yang lalu sempat hilang karena dicuri dari museum.


Saat ini, pihak Kepolisian Memphis telah menangkap pelaku pencurian tersebut.


Sebelumnya, pada 21 April 2015 salah satu pekerja Museum Rock n' Soul melaporkan kalau kacamata seharga lebih dari US$2.000 itu telah hilang dari kotak pameran saat museum masih beroperasi.

Penyidik lalu mencocokan sidik jari yang tertinggal dan menemukan kalau pelakunya adalah pemuda berusia 26 tahun bernama Matthew Colvin.

Dalam pernyataan resmi pihak kepolisian pada Selasa (28/4), penyidik telah menginterogasi Calvin dan menanyai di mana keberadaan kacamata tersebut.


Calvin pun memberitahu keberadaan kacamata yang dicurinya lalu pihak kepolisian menahannya atas tuduhan pencurian.

Pihak museum mengatakan, Calvin mengunjungi museum, pada 21 April, namun Calvin melakukan aksinya sendiri tanpa kerja sama orang lain maupun karyawan museum.

Saat ini kacamata berbentuk hati itu kembali dipajang di museum dengan aman sentosa.

Kacamata tersebut merupakan salah satu ciri khas John selain celana model flare dan kemeja satin yang sempat ia pakai dan populer pada masanya.

(ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT