Charlotte Elizabeth Dianna, Nama Putri Pangeran William-Kate

Amanda Puspita Sari, CNN Indonesia | Senin, 04/05/2015 23:40 WIB
Charlotte Elizabeth Dianna, Nama Putri Pangeran William-Kate 'Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge', begitulah nama resmi bayi perempuan Pangeran William dan Kate Middleton. (Reuters/Suzanne Plunkett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putri mungil Pangeran Willam dan Kate Middleton diberi nama Charlotte Elizabeth Diana. Nama ini diumumkan oleh akun Twitter resmi Istana Kensington, Senin (4/5).

Nama tersebut merupakan perpaduan antara nama buyut sang putri, Ratu Elizabeth II, dan neneknya, Putri Diana.

Sembari mengumumkan nama, pihak istana Inggris juga mencantumkan gelar resmi untuk sang bayi. 'Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge', begitulah nama resmi bayi perempuan yang baru berusia dua hari ini.


Putri Charlotte lahir di Rumah Sakit St. Mary di London barat pada Sabtu (2/5) merupakan penerus tahta Inggris di urutan keempat, setelah kakeknya Pangeran Charles, ayahnya Pangeran William dan kakaknya Pangeran George.

Nama Charlotte, Diana dan Elizabeth merupakan nama-nama yang difavoritkan untuk menamai sang putri Inggris baru, yang merupakan cucu kelima dari Ratu Elizabeth yang usianya genap 89 tahun ini.

Kelahiran Putri Charlotte terjadi di tengah memanasnya percaturan politik Inggris menjelang pemilu. Tak ayal, sejumlah politisi Inggris memanfaatkan momentum ini untuk memberi selamat kepada pasangan William dan Kate.

“Selamat kepada Duke dan Duchess Cambridge atas kelahiran puteri mereka. Saya ikut berbahagia,” cuit Perdana Menteri David Cameron di akun Twitter miliknya.

Serupa dengan Cameron, rivalnya, Ed Miliband yang merupakan ketua Partai Buruh juga menyampaikan ucapan selamat.

“Saya tahu seluruh negeri akan memberi selamat kepada mereka.”

Sementara, pasca melahirkan, Kate Middleton tampak cantik seperti biasanya. Penampilannya pun menuai kritikan, karena tidak terlihat kelelahan seperti ibu-ibu setelah melahirkan pada umumnya.

Sekitar 10-12 jam setelah persalinan keduanya, Kate memang terlihat segar. Ditambah lagi dengan tatanan rambut ikal cokelatnya yang sempurna, make-up di wajahnya.  (ama/ama)


ARTIKEL TERKAIT