Kekompakan Sesama 'Mantan Playboy', Raffi Ahmad dan Eross SO7

Nadi Tirta Pradesha, CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2015 07:36 WIB
Kekompakan Sesama 'Mantan Playboy', Raffi Ahmad dan Eross SO7 Raffi Ahmad saat peluncuran album barunya. (CNNIndonesia/Nadi Tirta Pradesha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musik dapat dengan mudah menjadi kenangan masa kecil, bahkan tak sedikit yang akhirnya terus mengikuti musik karya suatu musisi hingga dewasa. Salah satu yang mengalami hal ini adalah pembawa acara, aktor dan penyanyi Raffi Ahmad (28).

Dia mengaku kepincut dengan musik band pop rock asal Yogyakarta, Sheila on 7. Grup yang kini diisi oleh Akhdiyat Duta Modjo, Eross Candra, Adam Muhammad Subarkah dan Brian Kresna Putro ini sudah menjadi band favorit Raffi Ahmad sejak di bangku Sekolah Dasar.

"Dulu kan gue ngeband, sering menulis surat buat Eross. 'Kak Eross apa kabar? Gimana sih bikin lagu yang enak?' Eh enggak dibales-bales sama Eross. Makanya pas gue nikahan itu So7 yang main," kata Raffi tertawa saat jumpa pers sekaligus peluncuran album Kamulah Takdirku di KFC, Kemang Raya (4/5). Raffi mengaku terinspirasi oleh permainan gitar Eross.


"Jadi jaman SD nyokap gue mengkursuskan gue piano, cuman gue waktu SD 'ah main piano kayak cewek.' Gue liat Eross main gitar, nah gue pengen main gitar tuh gara-gara dia," kata Raffi.

Tak hanya itu Raffi pun bercerita tentang pertemuan pertamanya dengan grup asal Yogyakarta tersebut. Dalam sebuah acara, dia dan aktris Astrid Tiar menjadi pemandu acara dan harus mewawancarai Sheila on 7.

"Gue dulu wawancara So7 gemetaran. Ada lima pertanyaan, gue sama Astrid bagi dua. Astrid dua gue tiga, udah menghafal tiba-tiba pas udah ditaruh cue cardnya, lupa gue. Melongo mau nanya apa. Saking gue ngefansnya sama Sheila on 7, speechles,” kata Raffi.

"Waktu itu Raffi sempet datang ke saya. Banyak yang minta lagu, cuma kadang kadang saya kesusahan buat ketemu kliknya. Cuma sama Raffi kok kelihatannya gampang. Kita sama-sama mantan playboy kali ya. jadi sangat mudah sekali," Eross Sheila On 7


Aktor yang pernah membintangi film Me vs High Heels ini juga mengaku hafal lagu-lagu Sheila on 7. Hal ini juga membuatnya girang ketika Eross Candra menulis lagu untuk Raffi berjudul Pesawat Terbang.

"Saya bilang ke Raffi, saya bikin lagu judulnya Pesawat Terbang. Itu filosofinya bahwa itu pesawat dari dulu nyasar-nyasar terus sampai dia ketemu sama jodohnya baru tahu kemana rute dia sebenernya, rute dia pulang," ujar Eross.

Eross juga mengungkap bahwa Raffi mudah diajak bekerjasama karena keduanya memiliki kesamaan dan mudah klik.

"Waktu itu Raffi sempet datang ke saya. Banyak yang  minta lagu, cuma kadang kadang saya kesusahan buat ketemu kliknya. Cuma sama Raffi kok kelihatannya gampang. Kita sama-sama mantan playboy kali ya. jadi sangat mudah sekali," tutur Eross sambil tertawa.

Pada akhirnya tembang berjudul Pesawat Terbang itu direkam dan masuk ke dalam album Raffi yang berjudul Kamulah Takdirku. Eross pun juga berharap album ini bisa mewakili ekspresi seni Raffi.

"Namanya musik kan ekspresi, jadi saya berharap ini karya seninya si Raffi, ekspresi dia ada di album ini. Baik cara bernyanyi atau pun memilih lagu, saya berharap ini bisa mewakili Raffi," kata Eross menutup. (utw/utw)