J.K. Rowling Kecewa soal Nama Bayi William-Kate

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 05/05/2015 14:10 WIB
J.K. Rowling Kecewa soal Nama Bayi William-Kate J.K. Rowling berkicau soal royal baby. (Getty Images/Ben Pruchnie)
Jakarta, CNN Indonesia -- J.K. Rowling sepertinya sudah "tertular" sihir ajaib yang dimiliki karakter ciptaannya, Harry Potter. Buktinya, sosok yang pernah menjadi penulis terkaya itu bisa dengan tepat meramalkan hari lahir putri Kerajaan Inggris.

Melalui Twitter, Rowling menulis pada 1 Mei lalu bahwa esok adalah hari yang cukup penting. "It's the 17th anniversary of the Battle of Hogwarts," demikian ia menulis.

Rowling melanjutkan, "Saya berpikir betapa anehnya jika royal baby dilahurkan esok dan diberi nama Victoria." Diberitakan E! Online, Victoire alias Victoria Weasley lahir pada peringatan tahunan Perang Hogwarts, 2 Mei.


Victoire Weasley merupakan anak dari Fleur Delacour dan Bill Weasley, kakak Ronald Weasly yang merupakan sahabat Harry. Seluruhnya adalah karakter-karakter dalam Harry Potter.

Seperti yang bisa diketahui, Rowling benar soal kelahiran bayi ke-dua Pangeran William dan Kate Middleton. Namun keduanya memutuskan bayi itu dinamai Charlotte Elizabeth Diana.

Charlotte dilahirkan Sabtu lalu di St. Mary Hospital London. Namanya diambil dari ibunda Pangeran William, Diana serta Ratu Elizabeth II.

Setelah nama itu diumumkan, Rowling kembali ke Twitter. Ia mengoceh soal bagaimana dirinya kecewa karena nama sang putri bukan Victoria. "Jadi, nama royal baby adalah Charlotte. Saya sedih itu bukan Victoria," ia menulis lagi.

Mengutip Time, kali ini Rowling menambahkan bahwa sebenarnya ia juga berharap bayi mungil itu dinamai Nymphadora. Seperti bisa ditebak, itu juga salah satu karakter Harry Potter. Nymphadora lebih populer disebut Tonks.



Tonks dikisahkan menjalin cinta dengan si manusia serigala, Remus Lupin. Namun ia tidak suka dipanggil nama depannya, Nymphadora. "I was hoping for Nymphadora but no, not even a middle name," tulis Rowling masih soal nama.

Selain berkicau soal nama bayi kerajaan, Rowling tidak melupakan ulang tahun Perang Hogwarts yang disebutnya jatuh setiap 2 Mei. Masih melalui Twitter-nya, Rowling meminta maaf pada penggemar soal kematian Fred.

Diketahui, Fred Weasley yang merupakan kembaran George Weasley meninggal dalam Perang Hogwarts melawan Voldemort dalam Harry Potter.

"Saya pikir saya mungkin akan meminta maaf untuk setiap kematian pada setiap ulang tahun. Fred adalah yang terburuk bagi saya, jadi saya mengawali dengan dia," tulisnya di Twitter.

(rsa/vga)