Istri Pepeng Sempat Bacakan Al-Quran dan Bilang 'I Love You'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 06/05/2015 11:27 WIB
Istri Pepeng Sempat Bacakan Al-Quran dan Bilang 'I Love You' Utami, istri Pepeng tetap setia merawat dan mendampingi suaminya sampai akhir hidupnya. (Dok. Facebook/Pepeng Soebardi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa dokter keluar masuk ruangan ICU Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta, Rabu (6/5) sejak pukul 02.00 WIB. Di dalamnya ada Ferrasta Soebardi, komedian Indonesia yang lebih beken dengan nama Pepeng. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah mengeluh dadanya sesak.

Upaya dokter merawat intensif Pepeng tak berhasil. Pukul 10.05 WIB, Pepeng dinyatakan meninggal dunia. "Ada saya, putranya Mio, dan Mbak Tami, istrinya," ujar Bens Leo saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (6/5) siang.

Bens mengatakan, istri Pepeng datang pada saat-saat terakhir. "Tapi dia sempat membacakan Al-Quran dan bilang 'I love you.'"


Bens mengaku melihat langsung detik-detik kritis Pepeng, sampai napasnya terembus untuk terakhir kali. Ia yang sebelumnya tak pernah melihat orang meregang nyawa di depan matanya, menyebut kematian Pepeng itu sangat indah.

(Baca juga: Pepeng 'Jari-jari' Mengeluh Sesak Dada sebelum Meninggal)

"Dia enggak ngorok. Istrinya datang, baru dia lepas. Dia seperti menunggu istrinya," ucap pengamat musik senior itu. Sebelum Pepeng meninggal, Bens sempat masuk ke ruangan ICU dan berinteraksi dengan pembawa Jari-jari itu.

Kata Bens, Pepeng sempat menggenggam tangannya. Ia juga mengeluh dadanya sakit.

Sebab meninggalnya Pepeng, diperkirakan Bens adalah sakit jantung. Sebelumnya Pepeng sudah pernah mengalami serangan serupa, Maret tahun lalu. Pria asal Sumenep, Madura itu pernah dirawat di rumah sakit, tapi lalu pulih.

Serangan kali ini rupanya telah merenggut nyawanya. Jenazah Pepeng langsung dibawa pulang ke rumah duka di Jalan Bumi 9 Nomor 98, Komplek Bumi Pusaka Cinere, Jakarta.

(rsa/vga)