Hugh Jackman Putuskan Pensiun Jadi Wolverine

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Minggu, 10/05/2015 14:02 WIB
Jackman bermain sebagai Wolverine dalam tujuh film. Ia selalu mendapat peran utama dalam trilogi X-Men, sampai mendapatkan filmnya sendiri. Jackman bermain sebagai Wolverine dalam tujuh film. Ia selalu mendapat peran utama dalam trilogi X-Men, sampai mendapatkan filmnya sendiri. (Photo courtesy by Twentieth Century Fox Film Corporation)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak ada peran yang paling identik dengan Hugh Jackman selain menjadi Wolverine. Namun bintang X-Men itu sebentar lagi akan "gantung cakar".

Jackman mengaku Wolverine 3 yang akan tayang 2017 adalah penampilan terakhirnya menjadi mutan dengan cakar adamantium dan kemampuan sembuh dari segala macam luka itu.

"Ini akan menjadi kali terakhir saya," kata Jackman pada Dr. Oz, seperti dikutip situs berita Time. Sempat ada jenak sejenak, sampai Jackman mengulangi pernyataannya dan kemudian menjelaskan alasan pensiunnya.


Jackman menuturkan, ia hanya mendapat perasaan ini saat yang paling tepat untuk berhenti.

"Tujuh belas tahun. Saya tidak pernah berpikir dalam jutaan tahun itu bakal bertahan selama ini," ucap sang aktor mengungkapkan isi hatinya.

Jackman sudah bermain sebagai Wolverine dalam tujuh film. Ia selalu mendapat porsi peran utama dalam trilogi X-Men, sampai mendapatkan filmnya sendiri.

Jackman lalu seperti harus "membelah diri". Ia harus bermain menuntaskan filmnya spin off-nya, tetapi juga tetap harus ada untuk setiap seri X-Men. Itu bak konsekuensi karena karakternya begitu dominan dan banyak disukai.

Kini, film Wolverine sudah hampir mencapai yang ke-tiga. Jackman tidak mengatakan apa pun tentang alur cerita filmnya itu.

Yang jelas, Jackman tetap akan bekerja dengan James Mangold, sutradara yang tahun 2013 membuat The Wolverine untuk pertama kalinya. Naskah Wolverine 3 ditulis oleh Michael Green. Entah bagaimana ia "mematikan" Jackman sebagai Wolverine.

Dalam komiknya sendiri, tidak ada cerita akhir dari Wolverine. Ia melintasi zaman demi zaman karena mampu menyembuhkan diri sehingga tak bisa mati.

Old Man Logan mengisahkan Wolverine sudah beruban dan hidup dalam masa depan Sacramento yang suram. Sementara Death of Wolverine mengisahkan sang manusia serigala punya semangat kepahlawanan yang melimpah mengarungi masa ke masa.

Meski pernyataan Jackman menyedihkan, penggemar tak perlu khawatir karena ia masih dijadwalkan tampil di X-Men: Apocalypse yang tayang tahun depan.

Film itu membuat jumlah penampilannya sebagai Wolverine bertambah menjadi sembilan, terhitung rekor terbanyak sebagai pahlawan super utama.

Jumlah itu hanya bisa ditandingi oleh Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark alias Iron Man. Menghitung penampilannya sebagai kameo dalam Incredible Hulk dan Infinity War Part 2 pada 2019 mendatang, Downey juga punya sembilan film sebagai Iron Man.

(rsa/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK