Keluarga Sudah Persiapkan Pemakaman Didi Petet

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 08:32 WIB
Keluarga Sudah Persiapkan Pemakaman Didi Petet Didi Petet sudah siap dimandikan, namun pemakaman masih simpang siur. (Fotografer Detik.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumah duka Didi Petet di kawasan Ciputat, Tangerang mulai ramai. Aris Muda, mantan pekerja rumah produksi MVP Pictures menuturkan persiapan pemakaman aktor senior Indonesia itu sudah lengkap. Keluarga dan warga berdatangan. Namun, belum terlihat ada sineas atau selebriti yang hadir.

"Tadi saya ke sana sudah mau dimandikan," ujarnya pada CNN Indonesia saat ditelepon Jumat (15/5) pagi. Rumah Aris memang kebetulan dekat dari kediaman Didi. Jaraknya hanya 200 meter. Mendengar kabar Didi meninggal pagi tadi, ia langsung menyempatkan mampir.

"Tadi ketemu anak-anaknya, tapi enggak cerita apa-apa karena saya juga tidak lama. Cuma mampir mengucapkan duka cita. Istrinya sedang sibuk telepon," ucapnya bercerita. Aris tidak sempat bertanya-tanya soal sakit lambung Didi.


"Tapi meninggalnya di rumah kok, bukan di rumah sakit. Pukul 05.30 WIB," katanya.

Soal rencana pemakaman, Aris menuturkan masih simpang siur. Ada keluarga yang menuturkan jenazah akan dibawa pulang ke kampung halaman di Madiun, Jawa Timur. Ada pula yang menyebut pemakaman akan dilakukan di kawasan Benda. Info lain dari sutradara Anggy Umbara, Didi akan disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

"Memang tadi banyak informasi soal pemakaman," tutur Aris.

Sebelumnya diberitakan, Didi meninggal pagi tadi karena asam lambung tinggi. Didi meninggal di usia 58 tahun.

"Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik," kata Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif kepada CNN Indonesia.

(rsa/rsa)